- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Beberapa hari yang lalu, Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina memenuhi undangan audiensi dengan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Magelang di salah satu tempat wisata baru Mata Langit di daerah Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua DPRD Kabupaten Magelang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara audiensi ini, dimana semuanya di sibukkan oleh agenda masing-masing dalam memimpin daerah yang bersebelahan (Kabupaten Magelang dan Kota Magelang).

Dan di tengah dinamika pembangunan pariwisata yang sangat pesat di Kabupaten Magelang, kedua Kader Partai Moncong Putih ini sangat antusias dalam membahas masa depan pariwisata di lingkungannya masing-masing.

Sementara Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina malam ini di kediamannya kepada metrotimes.news mengatakan keinginannya kalau di Kota Magelang juga ingin banyak sekali terdapat beberapa tempat wisata seperti yang berada di Kabupaten Magelang.

“Saya ingin di Kota Magelang juga banyak tempat wisata seperti di Kabupaten Magelang dan tempat-tempat lain,” terangnya kepada metrotimes.news, Kamis malam (23/1/2020).

Lebih lanjut, Wakil Walikota Magelang menambahkan, di Kota Magelang sementara ini sudah ada beberapa tempat wisata, seperti Taman Wisata Kyai Langgeng (Taman Mininya Jawa Tengah), Wisata Religi Gunung Tidar. Dan tidak sampai di situ saja, beberapa tempat kuliner di Kota Magelang juga bisa di jadikan tempat wisata juga.

“Kota Magelang itu tempatnya hanya 3 (tiga) Kecamatan saja, dan sangat kecil. Banyak perkampungan yang ada di Kota Magelang yang sudah di penuhi rumah-rumah. Coba sambil berpikir semoga tempat yang kecil dan terbatas di Kota Magelang ini juga bisa di otak-atik menjadi wisata,” jelasnya.

“Bisa juga kampung-kampung yang berada di Kota Magelang bisa di ubah menjadi Wisata Inovatif, Kampung Digital, Kampung Habitat, dan lainnya. Itu bisa menjadi Kampung Wisata dan Alternatif. Dalam arti, wisata memanfaatkan kampung dan bisa di kembangkan lagi,” tegasnya.

Semua tidak ada yang tidak mungkin, masih menurut orang nomer 2 di Kota Magelang, ia akan mencoba mencari ide-ide dan masukan dari beberapa Instansi dan beberapa Komunitas yang ada di Kota Magelang. Nantinya kita akan mencoba bersama-sama dengan tujuan memajukan Kota Magelang itu sendiri. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here