- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Beberapa jam ke depan umat muslim di seluruh Indonesia dan dunia akan memasuki bulan puasa. Sebagai umat muslim, berbagai persiapan sudah dipersiapkan untuk menyambut tradisi di bulan puasa. Karena tradisi di bulan puasa ada beberapa hal yang dilaksanakan, seperti sadranan, buka bersama, sholat terawih, sahur dan lain sebagainya.

Untuk menghadapi persiapan segala hal di bulan puasa tahun ini, Kota Magelang telah mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung segala kelancaran dan keamanan di bulan puasa atau Ramadhan tahun ini. Yaitu, telah dilaksanakan Apel Bersama aparatur Pemerintah Kota Magelang, TNI, Polri, Satgas Ormas, dan Organisasi Kepemudaan dalam rangka menjaga kondisifitas menjelang bulan Ramadhan 1439 H/tahun 2018 di Alun-alun Kota Magelang pada pukul 08.00 wib, Rabu (16/5).

Apel ini dipimpin langsung oleh Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dan dihadiri juga oleh Gubernur Akmil, Wakil Walikota Magelang, Dandim 0705/Magelang, Kapolres Magelang Kota, Danyon Armed 11 Kostrad, Danyon Armed 3 Nagapakca, Forkopimda Kota Magelang.

ads

Apel ini juga diikuti oleh TNI jajaran Kodim Magelang, Polri Polres Magelang Kota,Telkom, Senkom, Dishub, Satpol PP, Linmas, Damkar, Korpri, Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita, PMI, Ormas, Relawan, Banser, Pramuka dan para pelajar.

Apel Bersama para aparatur se-Kota Magelang ini dimaksudkan untuk mempersiapkan segala hal untuk mendukung penuh segala hal selama bulan puasa atau Ramadhan aman dan lancar.

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT menegaskan kalau para aparatur di Kota Magelang semakin solid dalam menghadapi bulan Ramadhan tahun ini. Semua bersatu guna menciptakan situasi kamtibmas di Kota Magelang semakin aman, nyaman dan kondusif. Semua harga pokok selama bulan Ramadhan di Kota Magelang juga aman dan stock makanan pokok atau juga aman. Segala aktifitas di Kota Magelang juga dijamin aman terkendali karena kekompakan para aparatur di Pemerintahan Kota Magelang dengan didukung TNI Polri di Kota Magelang yang semakin solid.

“Di Kota Magelang untuk menghadapi bulan Ramadhan tahun ini dijamin aman dan terkendali. Semua stock pangan dan harga jenis makanan pokok juga dijamin aman untuk bulan Ramadhan tahun ini” jelas Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito saat dimintai keterangan oleh para Wartawan.

Keamanan juga menjadi point penting dalam Apel Bersama di pagi ini. Para Aparatur Pemerintahan Kota Magelang tidak mau kecolongan hal-hal terjadi di Kota Magelang. Seperti halnya yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Jawa Barat dan Surabaya Jawa Timur kemarin. Warga masyarakat harus bersatu membantu Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Jika ada tamu lebih dari 24 jam harus melapor ke Rt dan Rw. Apalagi ada yang dicurigai agak misterius, masyarakat diharapkan langsung melapor ke Rt atau Rw atau Kepolisian terdekat.

“Apabila ada tamu atau orang yang dirasa dicurigai atau misterius, harap langsung melapor ke Ketua Rt atau Kepolisian terdekat” tambah Walikota Magelang.

Duka yang dialami keluarga Polri dan masyarakat Surabaya Jawa Timur adalah duka kita semua dan duka Indonesia. Semua warga masyarakat Indonesia bahkan dunia mengecam aksi para terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua Jawa Barat dan Surabaya Jawa Timur. Kita semua mempunyai hak yang sama untuk menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!