- iklan atas berita -

MetroTimes – Steven Indra Wibowo seorang mualaf di daerah Yogyakarta yang rela menjual rumah dan mobilnya dengan total Rp12 miliar. Hebatnya, uang tersebut bukan untuk kepentingan pribadinya, melainkan untuk disumbangkan, membantu masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19.

Steven menjual hartanya berupa dua rumah hingga tujuh mobil. Kemudian, uang tersebut digunakan untuk produksi baju hazmat atau alat pelindung diri (APD), sarung tangan bedah, masker dan handsanitizer.

Selain itu, Steven juga membagi-bagikan ribuan paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat. Ia menganggap semua harta yang dimilikinya di dunia ini hanya titipan dari Allah SWT, sehingga suatu saat pasti akan kembali.

“Saya bersama istri punya prinsip hidup, yang dititipin Allah SWT sekarang pasti akan diambil lagi,” kata Steven pada Rabu, 13 Mei 2020.

Namun, kata dia, caranya saja mau kembali secara baik-baik dengan melakukan sedekah, atau harta yang dimiliki digunakan jajan sesuatu yang tidak bermanfaat.

“Atau mungkin kita tidak pernah sedekah, sombong segala macam. Maka, Allah akan ambil itu secara paksa dikasih bencana kepada dia,” ujarnya.