- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Danramil 07/Ngablak yang diwakili Bati Tuud peltu Edi Sutanto beserta Anggota Koramil menghadiri acara Merti Dusun Merapisari Desa Ngablak Kecamatan Ngablak yang ke 68, Sabtu (16/04).

Acara Tasyakuran atau Aprilan diawali dengan Arak-arakan Gunungan hasil bumi dari depan gapura Dusun Merapisari menuju panggung acara di depan balai dusun sejauh 200 meter dan dilanjutkan acara syukuran pemotongan tumpeng.

Hadir dalam acara tersebut sebagai tamu undangan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han). beserta jajarannya. Dalam kesempatan ini Komandan Kodim mengucapakan selamat kepada seluruh warga masyarakat Dusun Merapisari atas hari jadinya ke-68, dan menghimbau agar tetap mempertahankan kebhinekaan serta gotong royong melestarikan budaya agar tidak luntur seiring perkembangan jaman. Komandan Kodim juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga Merapisari.

Kepala Dusun Merapisari, Suharyanto mengatakan, kegiatan Arak-arakan merti dusun ini merupakan wujud syukur atas keselamatan dusun. Selama ini dan kegiatan merti dusun ini sudah jadi adat istiadat setiap tahunnya pada bulan April di Dusun Merapisari Desa Ngablak Kecamatan Ngablak.

” Terimakasih kepada Bapak Dandim, Forkompimcam, tamu undangan, dan masyarakat yang sudah mendukung dan membantu pada acara merti dusun sehingga barjalan tertib dan lancar,” katanya.

ads

Camat Ngablak Pujo Ihtiarto S.I.P mengatakan sangat senang dan bangga kepada masyarakat Ngablak khususnya Dusun Merapisari.

“Dengan merti dusun ini diharapkan tetap adem ayem, tentram lahir batin, semoga semakin maju, Serta biasa menjadi contoh bagi warga desa lainnya di kecamatan Ngablak ini,” ujarnya.

Pengamanan Tasyakuran dan Arak-arakan merti dusun ini oleh Anggota Koramil, Polsek, Linmas dan masyarakat Desa Tejosari. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan kondisif. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!