- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Untuk menjaga kesehatan dan kekompakan satuan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamla V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, CHRMP, melaksanakan olahraga bersama prajurit dan PNS di jajarannya dan mencoba olahraga panahan di lapangan panahan Keuangan Wilayah Koarmada ll, Ujung, Surabaya, Jumat, (16/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, Para Asisten Danlantamal V, Kakuwil Koarmada ll, dan para Kepala Dinas/Kasatker Lantamal V lainnya.

Olahraga bersama yang diawali dengan senam aerobik ini, digelar di Lapangan Apel PMK Lantamal V yang berlokasi di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), Ujung, Surabaya, dilanjutkan dengan lari terpimpin menempuh jarak 5,5 KM memasuki kawasan Koarmada ll.

Menurut Danlantamal V setiap olahraga yang dilakukan kita bisa membuat merasa bahagia, termasuk olahraga lari ini. Manfaat lari yang membahagiakan ini disebut juga dengan “Runner’s high“. Lari ini merupakan olahraga yang murah meriah, bisa dilakukan semua kalangan, gratis, bisa dilakukan dimana saja dan pada waktu kapanpun sesuai keinginan.

ads

Lari lanjut Tedjo -sapaan akrab Danlantamal V ini- dapat membuat tetap bugar karena olahraga kardio ini membakar lemak dengan cepat. Lari membantu mengurangi berat berlebih dan menjaga berat badan secara konsisten.

Selain itu olahraga lari juga bisa berfungsi melawan gangguan kognitif yang terkait usia. Orang usia lanjut yang rutin berlari dilaporkan memiliki ketajaman ingatan yang lebih baik dan rentang fokus yang lebih lama.

“Manfaat lari itu sendiri bukanlah obat mujarab penyembuh segala macam penyakit. Namun olahraga ini dapat mencegah berbagai penyakit,” terangnya

Oleh karsna itu Ia menekankan personel dijajarannya untuk memanfaatkan hari olahraga (Selasa dan Jumat) secara maksimal untuk berolahraga, kecuali yang melaksanakan dinas jaga bisa mengganti diwaktu lain.

Usai senam dan lari terpimpin, Danlantamal V didampingi Wadan, para Asisten Danlantamal V dan para Kadis Lantamal V menjajal olahraga panahan yang berada di halaman belakang Kantor Kuwil Koarmada ll. Pada kesempatan tersebut Danlantamal V mencoba busur panahan jenis Standar Bow jarak 10 dan 20 meter di pandu atlit panahan TNI AL yang biasa berlatih di lapangan panahan tersebut. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!