- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka memelihara kemampuan menembak prajurit sesuai program latihan standarisasi TNI AD, Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA. 2022 di Lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/105 Tarik Magelang, Senin (28/03).

Kegiatan Latbakjatri pada Triwulan I ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 28 Maret s.d. 30 Maret 2022, tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD khususnya di Prajurit jajaran Garnisun Magelang

Selaku Komandan Latihan, Kapten Kav Winarto, Wadanlat Kapten Inf Ahmad Rohmad. Saat melakukan melaksanakan apel pengecekan terhadap personel pelaku dan penyelenggara sebagai bagian dari prosedur latihan, Kapten Inf Ahmad Rohmad menyampaikan bahwa pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan amunisi tajam ini, agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

“Selain itu manfaatkan kesempatan latihan dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti,” ucapnya.

Pada latihan pada Triwulan I ini dilaksanakan menembak senapan dengan menggunakan senjata buatan PT Pindad jenis SS1-V3 dengan sasaran jarak 100 meter.

ads

Kegiatan menembak yang rencana di laksanakan selama tiga hari ini di ikuti personil Makodim 0705/Magelang beserta jajaran Koramil, Minvedcad, Benglap Magelang, Tebek IV. 04.02.A Magelang, Sub Denpom Magelang dan jajaran satuan yang ada di wilayah Garnisun Magelang lainnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!