Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah KH. Abdul Ghaffar Rozin memberikan hadiah utama mobil kepada Alvin santri asal Demak dalam kegiatan Jalan Sehat HSN 2024 PWNU Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (27/10/2024).
- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimesnews – Dua puluh delapan ribu peserta Jalan Sehat Hari Santri Nasional PWNU Jawa Tengah 2024, Minggu (27/10/2024) di Lapangan Simpang Lima Semarang yang mayoritas diikuti oleh para santri Jawa Tengah, semuanya berharap mendapat doorprize utama mobil toyota Calya yang disediakan panitia. Namun hanya satu orang yang beruntung mendapatkan doorprize tersebut.

Keberuntungan mendapatkan hadiah utama jatuh pada Alvin, santriwati asal kota wali. Alvin merupakan santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Asnawiyyah Pilangwetan Kebonagung Demak asuhan Kiai Cholilullah (Kiai Cholil) yang juga Ketua RMI PCNU Demak. Alvin adalah putri asal Desa Bermi Kecamatan Mijen Kabupaten Demak.

Alvin mengaku tidak menyangka dan kaget mendapatkan hadiah utama. “Saat pengundian, saya pas jalan-jalan, njajan. Jadi tidak dengar kalau ada pengumuman, justru saya dapat kabar dari teman,” aku Alvin usai pengundian hadiah utama

Ia melanjutkan, teman-teman bilang, alvin-alvin kamu dapat mobil. “Masak aku dapat,” tanya Alvin kepada teman-teman untuk memastikan. Begitu memang itu kabar benar, dirinya langsung lari ke panggung utama.

Di momen tersebut, Alvin berharap NU kedepan lebih maju. “Para santri bisa jadi anak yang baik, jadi anak sholeh-sholehah, rajin belajar dan rajin mengaji,” harapnya.

ads

Kiai Cholil yang mendampingi Alvin menuturkan, dirinya bersama santriwan-santriwati asal Demak dan terkhusus dari PPTQ Asnawiyyah Pilangwetan mengikuti jalan sehat Hari Santri Nasional 2024 yang digelar boleh PWNU Jawa Tengah semata-mata ikut khidmah.

“Ikut khidmah, malah dapat berkah, salah satu santri kami mendapat mobil. Semoga ini menjadi motivasi para santri dalam berkhidmah, dengan kecintaan dan keikhlasan semoga kita diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari,” ucap Kiai Cholil.

Selain Alvin yang mendapat hadiah utama mobil, ada dua orang lagi yang beruntung mendapat tiket umroh. Mereka adalah Muhammad Luthfi Jauhari, santri Ponpes Darul Falah Besongo Ngaliyan Semarang dan Ahmadi, nelayan asal Tambak Mulyo, Tanjung Mas, Semarang Utara.

Ahmadi berterimakasih kepada PWNU Jawa Tengah yang telah mengadakan kegiatan jalan sehat menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2024.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan tiket umroh. Saya tidak menyangka dapat tiket umroh dimana banyak orang menantinya. Terimakasih kepada NU, semoga NU kedepan semakin maju dan jaya,” harapnya

Sementara Luthfi mengaku bersyukur dan berbahagia mendapatkan kesempatan ziarah ke tanah suci gratis lantaran mendapat tiket umroh gratis dalam kegiatan jalan sehat HSN yang digelar PWNU Jawa Tengah.

“Terimakasih kepada segenap panitia dan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut mensupport kegiatan jalan sehat PWNU Jateng kali ini. Kegiatan seperti ini, tidak hanya bagus untuk menyehatkan tubuh saja, tapi juga bisa menjadi wahana silaturahmi dan merajut kebersamaan antar santri,” ucapnya

Kepada para santri di Indonesia saya berharap lebih semangat dalam belajar dan bersungguh-sungguh untuk membangun masa depan lebih cerah menyongsong Indonesia emas 2045.

“Dengan iman yang kuat, ilmu yang bermanfaat dan akhlak yang baik. Saya yakin bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia tercinta. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan pertolongan setiap langkah kita,” urainya

Dalam kegiatan Jalan Sehat HSN 2024 ini, PWNU Jawa Tengah memberikan doorprize jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mobil Toyota Calya dan dua tiket umroh. Selain itu, tiga unit sepeda motor beat, lima unit sepeda listrik, lima unit kulkas, lima unit televisi, lima unit sepeda, 10 unit dispenser, 10 unit kipas angin, 10 unit kompor gas, 50 sarung al-Juwani, puluhan tumbler minum, dan hadiah menarik lainnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!