- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo)-  Danramil 12/Wadaslintang Kodim 0707/Wonosobo Lettu CPL Tulus Widodo melaporkan bahwa pada hari Selasa, (12/1) pukul 04.45.jalan raya Wadaslintang – Prembun putus total.

Kurang lebih 20 meter dan  kedalaman 5 meter. Jalan tersebut masuk Desa Trimulyo, atau depan Koramil Wadaslintang. Jalan menghubungkan Wonosobo dengan Kebumen. Ini merupakan jalan propinsi.

Putusnya jalan tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di bulan januari. Dan sebelah jalan merupakan lembah yang cukup dalam. Kondisi Di bawah jalan yang ambles dan longsor merupakan areal persawahan milik warga setempat.
Lettu Cpl Tulus Widodo menyampaikan sehubungan dengan putusnya jalan tersebut maka kendaraan roda 2 dan 4 bisa jalan alternatif lewat Kaliwiro – Mendono – Gumler – Besuki – Tirip – Wadaslintang. Akan tetapi jalan sempit untuk kendaraan besar seperti bus, truk besar diharapkan tidak melewati jalan tesebut karena bisa membuat kemacetan. Untuk kendaraan besar yang akan ke Kebumen dialihakn ke Banjarnegara lewat Gandulekor .


Danramil menghimbau kepada warga jangan mendekat lokasi longsor, sebab bisa menyebabkan longsor susulan lebih besar lagi, dan juga berbahaya bisa menimbulkan korban. Sebab budaya saat ini adalah tempat musibah menjadi wisata dadakan, hanya sekedar berfoto saja. Itu membuat masalah baru.
Dan yang tak kalah penting adalah karena hujan masih sering turun diharapkan semua masyarakat agar selalu waspada longsor masih bisa terjadi lagi. Saat ini dibutuhkan kepedulian masyarakat untuk bersama – sama saling menjaga lingkungan masing – masing. Jika ada longsor maka segera melaporkan kepada pemerintah setempat.

ads

Hendro Priyono, selaku warga setempat mengatakan bahwa memang saatnya masyarakat untuk lebih, waspada akhir- akhir ini, dan harus siap segala kemungkinan. Nantinya jika terjadi bencana maka akan lebih tanggap membersamai instansi yang ada. ( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!