- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Di tengah merebaknya virus pandemi covid-19, Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Dapur Umum untuk membantu penanganan dampak wabah corona, serta untuk menunjang kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang. Sebanyak 50 nasi kotak siap saji yang higenis dan bergizi di distribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan dipimpin langsung oleh Danramil 23/Magelang Utara, Mayor Inf Joko Nugroho, Selasa (19/05).

“emoga moment berbagi ini setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut buka puasa di tengah merebaknya pademi covid-19,” terang Danramil.

Dalam pelaksanaannya, Danramil 23/Magelang Utara beserta jajarannya dalam pembagian nasi kotak tetap menerapkan physical distancing, dengan langsung memberikan kepada warga kurang mampu yang berada di sekitaran Pasar Kebonpolo, yaitu buruh di pasar dan tukang ojek serta tukang becak.

Adapun menu nasi kotak siap saji berisi nasi putih, ayam goreng, oseng bihun, sambal, buah semangka dan air mineral.

“Pemberian nasi kotak ini adalah bentuk kepedulian TNI-Polri dan Aparatur Pemerintahan Kota Magelang kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah Kota Magelang,” jelas Danramil.

ads

Kegiatan pembagian nasi kotak ini di laksanakan setiap hari menjelang buka puasa dengan target di tempat-tempat umum.

“Target penerima selalu berganti-ganti dan pembagian nasi kotak juga ada yang langsung ke rumah rumah warga yang kurang mampu atau warga miskin,” tutup Danramil. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!