Jelang Lebaran Bacabup H Windu Suko Basuki Bagikan Sembako dan Parcel Untuk Warga Terdampak Covid-19

0
706
- iklan atas berita -
Tim Relawan Bacabup Kendal H Windu Suko Basuki saat menggelar konferensi pers

Metro Times Kendal – Akibat wabah corona yang melanda saat ini berdampak pada melemahnya daya beli masyarakat dan turunnya penghasilan warga karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang semakin diperluas.

Melihat hal ini terjadi, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal H Windu Suko Basuki yang akrab disapa Pak Bas merasa prihatin dan mencoba membantu meringankan beban masyarakat Kendal.

Demikian disampaikan, salah seorang relawan pemenangan Pak Bas, Kelana Siwi saat menggelar konferensi pers di Rumah Pemenangan H Windu Suko Basuki Jalan Karangsari Kendal, minggu (10/5/2020).

“Pak Bas sangat peduli dengan nasib warga Kendal dan mohon izin ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19,” kata Kelana Siwi.

Dikatakan Kelana, bantuan yang diberikan Pak Bas mulai disalurkan sejak jumat 8 Mei 2020 kemarin, sebelumnnya sudah dikelompokan.

ads

Untuk fakir miskin diberikan bantuan 5 kilogaram beras dengan total bantuan 400 paket sembako. Relawan dan yatim piatu diberikan bantuan berupa parcel dengan jumlah total 3000 parcel.

Sementara untuk korban PHK diberikan bantuan berupa satu pak telur dengan isi 10 butir dengan jumlah total 1000 pak.

“Bantuan ini disalurkan oleh relawan yang berada di setiap kecamatan yang ada di Kendal,” terangnya.

Pembagian sembako bagi warga terdampak covid-19

Sementara itu, Ketua Tim Relawan H Windu Suko Basuki, Ahmad Subakir mengatakan, dampak dari covid-19 sangat luar biasa.

“Dari data yang kami terima per 24 April 2020 terdapat 1862 karyawan yang diliburkan dan di PHK yang berasal dari 20 perusahaan yang ada di Kendal,” ujarnya.

Hal ini, kata Subakir, tentunya menambah rasa keprihatinan Pak Bas sebagai Bacabup Kendal. apalagi ditambah dengan anjloknya harga daging ayam, telur, gabah, cabe, jagung dan sayur-sayuran lainnya.

Dirinya berharap bantuan yang telah disalurkan bisa bermanfaat walaupun disadari belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Kita juga mendorong agar bantuan dari pemerintah pusat dan daerah dapat segera terealisasi dengan baik,” pungkasnya.(Gus)