Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok Normal

0
1240
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Menjelang lebaran beberapa barang kebutuhan pokok banyak diperlukan masyarakat, di Pasar Weleri hingga H -4 harga kebutuhan pokok terbilang masih normal dan belum ada kenaikan yang cukup signifikan.

Hal itu diketahui saat Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan sidak ke pasar Weleri untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok.

“Alhamdulilah ya.. Semua harga kebutuhan pokok masih relatif terjangkau dan tidak ada perubahan kenaikan harga yang signifikan,” kata Bupati dr Mirna Annisa saat melakukan sidak di Pasar Weleri, Sabtu (01/6).

Dengan terjaganya kondisi harga kebutuhan bahan pokok tidak ada perubahan harga yang signifikan. Hal itu menunjukkan masyarakat pedagang mampu menyeimbangkan serta menciptakan harga pasar dengan baik.

ads

“Ini bukti nyata, bahwa pedagang masih bisa berjualan dengan kondisi harga yang relatif masih dalam batas kewajaran. Sehingga masyarkat banyak bisa memenuhi kebutuhan jelang lebaran 2019 ini,” tuturnya.
Seperti harga daging sapi yang hingga saat ini masih berkisar antara Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu tiap kilogramnya. Meski ada kenaikan sedikit yakni antara 5 ribu hingga 10 ribu, namun masih bisa terjangkau.

Sementara itu menurut salah seorang pedagang daging sapi, Nur Uswatun mengatakan pasokan daging sapi tidak ada kendala. Harga daging sapi tiap kilogramnya juga masih stabil.

“Jika naik hanya sedikit, sebab pasokan daging masih terbilang lancar,” katanya.

Dalam sidak yang dilakukan bersama sejumlah Forkompimda itu, Bupati Mirna juga melakukan pengecekan pada ikan asin apakah mengandung zat berbahaya atau tidak seperti formalin. Serta kemasan saos tomat juga tidak luput dari pengecekan.

“Pengecekan ini melibatkan Dinas Kesehatan Kendal, sehingga bisa diketahui langsung hasilnya. Apakah bahan makanan ini semua mengandung zat berbahaya atau tidak,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!