Jelang Lebaran, Polres Kendal Gelar Rakor Lintas Sektoral

0
427
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dalam menghadapi pengamanan Lebaran Tahun 2019 yang akan segera datang, Polres Kendal Polda Jateng bersama instansi terkait mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang digelar di Aula Polres Kendal, Jumat (17/5).

Kapolres Kendal ini, AKBP Hamka Mappaita, S.H. dalam Rakor Lintas Sektoral menyampaikan, untuk menjaga kondusifitas, Polres Kendal tengah melaksanakan operasi kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dan berharap partisipasi dari masyarakat untuk berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selain itu, saya juga berharap, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri ditekankan untuk minuman keras dan petasan dapat dihilangkan,” himbau Kapolres Kendal.

ads

Kapolres Kendal juga menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Candi merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.

“Kegiatan Operasi yang ditingkatkan juga untuk mengantisipasi situasi kamtibmas pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019 serta pengumuman hasilnya di tingkat nasional pada tanggal 22 Mei 2019 nanti,” terangnya.

Kapolres Kendal juga meminta agar seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal.

Sementara itu Kabagops Polres Kendal Kompol Anak Agung Ketut Ngurah Sukerta, S.H.,M.H. memberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019, paparan kerawanan pelaksanaan Ops Ketupat Candi dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 2019 serta penyampaian jumlah personel, Pos Pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.

Disisi lain masing-masing peserta rakor linsek yang terdiri dari instansi Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal, Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, OPD Kab. Kendal, Pengelola Jalan Tol, PT. KAI, PDAM, ORARI, RAPI, Telkom, Jasa Raharja, Pertamina, PLN, serta FKUB dan MUI yang hadir dalam rakor menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Kendal dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!