- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilakukan pada tahun 2018, Polres Temanggung menggelar apel gelar pasukan, dengan ditandai pemasangan pita warna merah putih sebagai simbol dimulainya Operasi Mantap Praja.

Apel gelar pasukan tersebut dengan mengusung tema, “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo,S.I.K, M.I.K, dalam amanatnya mengatakan” Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat dalam memilih pimpinan Daerah untuk lima tahun ke depan. Dan semua unsur masyarakat mempunyai peran dalam menjaga keamanan, karena menjaga keamanan bukan hanya tugas Polri saja, melainkan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama”tuturnya.

Apel gelar pasukan ini sebagai wujud kesiapan Polri bersama TNI dan unsur Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak. Pesta demokrasi bisa dikatakan sukses kalau tidak ada ekses,” terang lulusan Akpol 1999 ini, saat menjadi pembina apel gelar pasukan, di Halaman Gedung Pemuda, Jalan Kowangan, Temanggung, Jumat (5/1) pagi.

Wiyono mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas agar tetap damai dan kondusif. Menurutnya, dalam pemilihan kepala daerah perbedaan itu wajar, namun jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

ads

“Pilihan boleh beda, namun silaturahmi jangan sampai terputus,siapapun yang terpilih nantinya, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku kita wajib dukung, dan yang terpenting bisa mengemban amanah,” tuturnya.

Khusus personel TNI-Polri, Orang nomor satu di Polres Temanggung ini juga menyampaikan pesan, yaitu TNI-Polri harus netral, harus solid dan tidak mudah dipecah belah.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji mengatakan,“pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 341 personel,baik yang sifatnya statis maupun mobile, Ia menegaskan bahwa Kodim siap membantu Polres Temanggung dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses Pilkada”jelas Orang nomer satu dijajaran Kodim 0706 Temanggung.

“Dalam Pilkada ini kami (Kodim 0706) betul-betul membantu Polres dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi rakyat di Kabupaten Temanggung,” tegasnya.

Turut terlibat dalam apel tersebut, TNI Kodim 0706/Temanggung, Polres Temanggung, Satpol PP, Dinhubkominfo, BPBD, Damkar, Linmas, Orari, Senkom, Banser dan Satgas Parpol.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!