Jelang PSBB, Penerapan Prokes Obyek Wisata Pantai Ngebum Diperketat

0
809
Satgas Anti Covid-19 Desa Mororejo, membantu pihak pengelola obyek wisata Pantai Ngebum melakukan pengetatan Prokes bagi setiap pengunjung
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Moro Berkah Desa Mororejo, selaku pihak pengelola obyek wisata Pantai Ngebum yang berada di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu, berupaya akan memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) bagi setiap pengunjung.

Ketua Bumdes Moro Berkah Desa Mororejo, Abdullah Faqihudin mengatakan, pengetatan prokes bagi pengunjung yang datang ke Pantai Ngebum dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pihak pemerintah yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa – Bali mulai Senin 11 Januari hingga 25 Januari 2020.

“Bagi pengunjung, kami wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya akan kami perketat,” kata pria yang akrab disapa Faqih, sabtu (9/1/2021).

Faqih menjelaskan, semua pengunjung sebelum masuk ke lokasi wisata terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya saat berada di pintu masuk dan diwajibkan memakai masker.

Selain itu, lanjutnya, petugas di lokasi wisata juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada pengunjung untuk jaga jarak.

ads

Dikatakan, pihak pengelola obyek wisata juga telah melakukan pembatasan terhadap pengunjung obyek wisata, serta mengurangi tikar dan kursi santai di sepanjang bibir pantai tersebut yang biasa digunakan untuk bersantai para wisatawan. Tempat cuci tangan bagi pengunjung juga disiapkan pihak pengelola di depan pintu masuk lokasi wisata.

Dia juga menyampaikan, menjelang diberlakukannya PSBB pihak pengelola tidak melakukan persiapan khusus selain lebih menekankan prokes bagi pengunjung dan menunggu surat resmi dari pihak pemerintah daerah.

“Selama tidak ada surat dari dinas terkait Insya Allah kita tetap buka seperti biasa dengan lebih menekankan prokes lagi,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, sejak pandemi melanda, obyek wisata Pantai Ngebum sempat ditutup dan tidak diperkenankan bagi pengunjung. Pada waktu itu, penutupan dilakukan mulai bulan Maret 2020 dan kembali dibuka pada pertengahan bulan Juli 2020.

“Kita bisa membuka kembali obyek wisata Pantai Ngebum setelah pihak pengelola berhasil mengantongi ijin dari Bupati Kendal,” pungkasnya.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!