Jelang Vaksinasi Covid-19 Tahap II Komisi D Sidak Gudang Farmasi

0
372
Komisi D DPRD Kendal meninjau kesiapan Dinas Kesehatan Kendal untuk pelaksanaan vaksin covid 19 tahap kedua di Gudang Farmasi Dinkes, Kamis, (18/2).
- iklan atas berita -

 

 

Metro Times Kendal – Jelang Vaksinasi covid-19 tahap II, Komisi D DPRD Kendal melakukan pengecekan ke gudang farmasi di Jalan Kyai Gembyang Kelurahan Karangsari Kota Kendal, Kamis (18/02/2021).

Ketua Komisi D DPRD Kendal, Mahfud Sodiq mengatakan, sidak ke gudang farmasi dilakukan untuk mengetahui kesiapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

“Kami ingin memastikan kesiapan Dinkes mulai dari lokasi penyimpanan vaksin hingga saat pelaksanaan vaksin tahap kedua,” kata Mahfud.

ads

Ia berharap rencana vaksin yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari nanti kepada petugas pelayanan publik dapat menjadikan kondisi lebih membaik dan aktivitas masyarakat kembali seperti semula.

“Vaksin ini akan dilaksanakan bertahap hingga seluruh masyarakat Kendal menerima vaksin. Untuk saat ini petugas pelayanan publik yang menerima,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kendal Budi Mulyono menyampaikan, Dinkes Kendal sudah menyiapkan target sasaran pemberian vaksin tahap kedua. Bahkan, untuk tahap kedua pemberian vaksin sinovac ini, Dinkes Kendal sudah mendata petugas pelayanan publik.

“Kebutuhan untuk vaksin tahap kedua kepada petugas pelayanan publik, target yang sudah direncanankan sebanyak 33 ribu vaksin,” jelas Budi Mulyono.

Namun demikian jumlah vaksin yang disimpan di gudang farmasi belum sesuai target karena masih menunggu droping dari propinsi. “Dinas masih menunggu droping vaksin dari propinsi tetapi. Kita belum tahu yang akan dikirim tetapi berharap jumlah yang didroping dari propinsi sesuai dengan target sebanyak 33 ribu,” imbuhnya.

Budi menambahkan, jumlah target vaksin tahap kedua kepada pelayanan publik tersebut belum termasuk pedagang pasar. Sehingga jika pedagang pasar yang ada di Kendal masuk dalam daftar penerima vaksin maka jumlahnya akan bertambah.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!