Metro Times ( Wonosobo )- Jembatan di Jalan Kaliwiro-Kalibawang atau tepatnya masuk wilayah Desa Kemiriombo, Kecamatan Kaliwiro amblas pada Selasa (16/02/2021). Akibatnya sebuah mobil terperosok saat melintas diatasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mobil yang terperosok yaitu Kijang Nopol AA 8583 VF yang dikemudikan oleh Andi warga Rowojali, Tieng, Kejajar.
“Benar ada mobil Kijang terperosok di Jembatan di Jalur Kaliwiro-Kalibawang. Berdasarkan laporan dari relawan di Kaliwiro, jumlah penumpang ada 7 orang yang terdiri dari 3 anak kecil dan 4 dewasa,” kata Pusdalops BPBD Wonosobo, Sabarno saat dikonfirmasi.
Sementara itu, Danramil Koramil 11/Kaliwiro Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Kusno Miharto mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula pada saat mobil Kijang melaju dari arah Kaliwiro menuju Kalibawang. Pada saat melintas diatas jembatan, sopir melihat aspal retak sehingga mobil berhenti diatas jembatan.

“Saat berhenti, tiba-tiba jembatan tersebut amblas yang diduga diakibatkan gorong-gorong terkikis oleh air,” ungkapnya.
Akibatnya, mobil tersebut terperosok sedalam sekitar satu meter.

Mendapat laporan tersebut, Danramil memerintahkan anggota agar langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu mengamankan keadaan sekitar bersama SAR , BAGANA dan juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini situasi masih sering hujan dan kondisi tanah di Kaliwiro banyak yang rawan longsor dan tanah bergerak. Untuk itu Danramil mengingatkan agar warga dan orang yang melintas wilayah Kaliwiro saat terjadi hujan atau sehabis hujan agar memperhatikan faktor keamanan.
“Untuk evakuasi mobil kami masih menunggu mobil derek,” pungkas Danramil.( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini