Metro Times (Magelang) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., MM, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun Ajaran 2021-2022 di Stadion di Gedung Moch. Lily Rochli Akmil, Kamis (30/06).

Jenderal Dudung memimpin upacara wisuda 287 Taruna dan Taruni yang telah menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun. Upacara penutupan juga dihadiri oleh para petinggi TNI AD serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

“Hari ini Kamis 30 Juni 2022 penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer Tingkat IV Tahun Pendidikan 2021-2022 saya nyatakan dengan resmi ditutup. Pemakaian gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr. Han) saya nyatakan sah untuk digunakan,” terang Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dudung juga memberikan tanda penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama serta Aditya Pinasti Akmil 2022.

Peraih penghargaan Adhi Makayasa Akmil 2022 ialah Sermatutar Rafi Naufal Arfiansyah, peraih penghargaan Anindya Wiratama Akmil 2022 ialah Sermatutar Virly Luthfita Andini, dan peraih penghargaan Aditya Pinasti Akmil 2022 yakni Sermatutar Haswin Akbar Muhammad.

“Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan potensi diri yang telah kalian tunjukkan selama pendidikan. Terus pertahankan semangat dan prestasimu dalam berkarier,” jelas Jenderal Dudung.

Di akhir sambutannya, Jenderal Dudung Abdurachman berpesan kepada para Taruna / Taruni untuk selalu belajar dan berlatih, membentuk diri menjadi perwira yang profesional dan calon pemimpin TNI AD yang visioner.

“Saya berpesan, terus hayati dan amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI agar sukses dalam bertugas dan meniti karir,” tegas Jenderal Dudung.

“Selamat Bertugas kepada para Perwira Muda. Negara dan Bangsa menanti darma bakti kalian,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini