- iklan atas berita -

Metrotimes (Kebumen) Dalam rangka Jumat Bekah, Polres Kebumen anjangsana sambangi Pondok Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terletak di desa Winong kecamatan Mirit Kebumen, Jumat (13/10) sore.

Kehadiran puluhan Polisi tersebut dalam rangka bakti sosial membagikan bingkisan sembako kepada para penghuni Pondok milik Mbah Marsiyo (80).

Adapan yang hadir dalam kegiatan anjangsana adalah Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer, Pejabat Utama Polres Kebumen, para Polwan Polres Kebumen dan Polsek Mirit sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti saat memimpin langsung Anjanjangsana, kegiatan Jumat berkah ini bertujuan untuk meringankan beban Mbah Marsiyo dalam mengelola Pondok Orang Dengan Gangguan Jiwa.

“Seperti kita ketahui, dalam mengelola pondok ini, Mbah Marsiyo tidak ada bantuan dari luar. Sehingga kita terketuk ingin ikut meringankan beban Mbah Marsiyo. Meski jumlahnya tidak seberapa namun kita berharap dapat bermanfaat bagi pondok ini,” terang AKBP Titi.

ads

Informasi yang diperoleh, dalam mengelola pondok, Mbah Marsiyo sudah melakukannya selama 40 tahun terakhir tanpa ada bantuan dari pihak luar, ia lakukan seorang diri.

Cerita ini berawal saat Marsiyo membeli tanah yang ditinggalinya saat ini. Saat itu, sebidang tanah seluas tak kurang dari 3 ribu meter persegi dalam keadaan kosong atau dia menyebutnya sebagai tanah jaman Buda.

Entah bagaimana awalnya, tempat itu kemudian didatangi oleh para penderita gangguan jiwa. Berawal dari situ, selanjutnya Mbah Marsiyo lantas dikenal sebagai orang yang mampu mengobati para penderita gangguan jiwa.

Informasi yang diterima oleh AKBP Titi Hastuti saat Anjangsana, rupanya tidak sedikit pasien Mbah Marsiyo dapat di Sembuhkan.

“Sehingga kita berharap, para penghuni dapat segera sembuh ketika diberobatkan di Pondok milik Mbah Marsiyo, dan bantuan dari Polres Kebumen dapat bermanfaat,” tutupnya.
(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!