- iklan atas berita -

Metro Times (Probolinggo) – Selain mendapat dukungan dari para Kiai dan sejumlah tokoh lainnya di Jawa Timur. Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga didukung penuh para juragan bawang di Probolinggo.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Hj. Maryanti, istri juragan bawang H. Sukimo Budiprahmono (H. Bagong) pada saat Khofifah mengunjungi salah satu pasar bawang di Kabupaten Probolinggo. Senin, (9/4/2018).

“Pasti mendukung beliau saya kenal sosok Khofifah pemimpin yang bagus, nanti saya arahkan semua karyawan. Di sini karyawan saya ada sekitar 500 orang. Insyaallah Khofifah-Emil menang,” tegas Maryanti di tengah ratusan karyawannya.

Selain itu, Maryanti berharap jika Khofifah menang pihak pemerintah dan pedagang bisa bersinergi dan berkomunikasi baik dengan para pelaku usaha.

ads

“Saya berharap kalau Ibu Khofifah menang supaya memipin Jawa Timur lebih baik lagi dan bisa bersinergi dengan pedagang maupun petani. Khususnya petani bawang,” harapnya.

Sementara itu, jika masyarakat nantinya memberi mandat, Khofifah menjamin kesejahteraan para buruh, pedagang dan petani, termasuk juga para buruh-buruh informal yang terkategori lanjut usia. Khofifah meminta pemerintah pusat mempertimbangkan lebih jauh soal kebijakan impor bawang demi menjaga kestabilan bawang nasional.

“Kehidupan mereka (pekerja bawang) kalau dilihat dari pekerjaannya sangat bergantung pada informal sektor bawang seperti ini. Maka jangan sampai impor bawang merah,” pungkas Khofifah.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!