Metro Times (Kab. Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi anak / pelajar usia 6-11 tahun di Kabupaten Magelang. Dimana di Kabupaten Magelang bertempat di Balai Kelurahan Secang, Kec. Secang, Kab. Magelang, Kamis (13/01).

Jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi anak / pelajar di Kab. Magelang yaitu jenis Sinovac dimana vaksin tersebut telah mendapatkan ijin dari BPOM.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM dalam keterangannya mengatakan, vaksinasi anak / pelajar usia 6-11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular jenis Corona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak / pelajar usia 6-11 tahun.

“Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka di tengah pandemi saat ini,” ujar Kabinda Jateng.

Selain itu, masih menurut Kabinda, pada hari sebelumnya pihaknya telah melaksanakan pencanangan / lounching vaksin booster untuk masyarakat di Kota Semarang dan 3 Kab. lainnya. Dan ke depan pihaknya akan kembali melaksanakan vaksinasi booster dengan sasaran kelompok lanjut usia dan kelompok rentan.

“Dalam membantu program pemerintah, Binda Jateng terus aktif melaksanakan vaksinasi massal. Seperti saat ini di Kab. Magelang, melaksanakan vaksinasi dengan sasaran usia 6-11 tahun dengan target hari ini adalah 1.000 anak tervaksin,” terangnya.

Vaksinasi massal terus digencarkan oleh Binda Jateng dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam menciptakan kekebalan tubuh / herd immunity sehingga masyarakat dapat tahan terhadap virus Covid-19 yang terus bermutasi.

“Kami menghimbau, kepada anak / pelajar dan masyarakat yang telah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker di setiap melaksanakan aktifitas, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini