Kadin Kendal Peduli Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir dan Longsor

0
360
Kadin Kendal serahkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir di Desa Plantaran, Rabu (10/2).
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Rentetan musiban mulai dari longsor, pohon tumbang, angin puting beliung dan banjir yang menggenagi berbagai wilayah di Kabupaten Kendal, mengetuk hati anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kendal untuk turut berempati kepada para korban terdampak bencana.

Demikian disampaikan salah satu anggota Kadin Kendal, Mashuri di tengah penyaluran bantuan bagi korban terdampak bencana di Dusun Tepi Mulyo Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan, rabu (10/2/2021).

“Kami dari Kadin ingin turut berbagi agar bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” terang Mashuri didampingi Ngatno yang juga anggota Kadin Kendal.

Dikatakan, banjir yang menggenangi puluhan rumah di RT 5 RW 8 Dusun Tepi Mulyo sangat besar. Penyaluran bantuan bagi warga terdampak diserahkan kepada Ketua RT setempat dan dengan menggandeng pemuda Ansor setempat.

Di tempat yang sama, Ngatno yang menjabat Bidang Ketahanan Pangan Kadin Kendal menyampaikan, penyaluran bantuan paket sembako juga diberikan kepada warga terdampak bencana tanah longsor di Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan.

ads

“Penyerahan bantuan kami langsung berikan ke beberapa titik lokasi bencana dan ke sejumlah dapur umun serta posko bencana yang didirikan dibeberapa tempat,” ungkapnya.

Koordinator penyaluran bantuan, H Wachidin Yunus mengatakan, penyaluran bantuan bagi warga terdampak bencana merupakan kegiatan baksos Kadin Kendal.

Disampaikan, Kadin Kendal memang sudah semestinya turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana.

“Baksos ini adalah misi kemanusiaan Kadin Kendal sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang terdampak bencana,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 5 RW 8 Dusun Tepi Mulyo Desa Plantaran, Sumarjono mengaku berterima kasih atas atas bantuan paket sembako bagi warganya yang terdampak banjir.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban bagi warga kami yang terdampak bencana,” ujarnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!