- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi SH S.St MK, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal untuk memutus mata rantai covid-19 di Gedung Kyai Sepanjang Kota Magelang, Senin (21/06) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng menyampaikan, vaksinasi di Kota Magelang berjalan hampir mencapai 98% dari target yang telah ditentukan.

“Ini merupakan suatu bentuk apresiasi yang sangat luar biasa sekali, baik tingkat Pemda Kota Magelang, Kodim Magelang dan Polres Magelang Kota, untuk meningkatkan imunitas di tengah masyarakat Kota Magelang,” terang Kapolda Jateng, saat jumpa pers dengan awak media setelah meninjau vaksinasi massal di Gedung Kyai Sepanjang, Jalan Kartini Kota Magelang.

Selain itu, masih menurut Kapolda, dengan diadakan vaksinasi massal ini pihaknya berharap ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai covid-19.

ads

“Di Kota Magelang angka covid-19 masih bisa dikendalikan meskipun secara umum tidak mempunyai angka kenaikan secara signifikan. Dan ini semua adalah berkat kerjasama yang apik antara Pemda Kota Magelang, Kodim dan Polres. Jadi saya berharap, di Kota Magelang terus ditingkatkan kembali sehingga angka penularan covid-19 di Kota Magelang dapat di tekan sedini mungkin,” jelas Kapolda.

Di tempat yang sama, Plt Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto SIK SH MS menerangkan, meskipun vaksinasi dilaksanakan secara massal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Vaksinasi massal ini adalah dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Dan juga vaksinasi ini dijamin halal dan aman,” ujar Plt Kapolres Magelang Kota.

Dengan vaksinasi massal ini, Plt Kapolres Magelang Kota juga berharap masyarakat Kota Magelang memiliki heard imunity, sehingga tingkat kesembuhan terhadap masyarakat yang terinfeksi virus covid-19 dapat lebih baik lagi. Sehingga dapat mengembalikan dinamika kehidupan masyarakat Kota Magelang yang berpengaruh pada peningkatan perekonian masyarakat secara menyeluruh di Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!