- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota hari ini melaksanakan sertijab. Dalam hal ini, Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan SIK MM CFE, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan Kasubag Humas Polres Magelang Kota, Selasa (14/04).


Dalam sertijab itu, Wakapolres Magelang Kota Kompol Slamet Riyadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subditwisata Ditpamobvit Polda Jateng, posisinya digantikan oleh Kompol Umi Mardiyah yang sebelumnya menjabat Wakapolres Karanganyar.

Untuk Kabag Ops Kompol Sri Hatmo SS MH diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagrenmin Ditpolairud, yang posisinya digantikan oleh Kompol Setyo SH MH yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Yantor Yanma Polda Jateng.

Sementara itu jabatan Kasat Reskrim Polres Magelang Kota di isi oleh Iptu K Dewa Gede Ditya Krishnanda SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Purbalingga, sedangkan Kasat Reskrim Polres Magelang Kota sebelumnya AKP Rinto Sutopo SH MM menjabat sebagai Kapolsek Kaloran Polres Temanggung.

Kemudian Kasat Sabhara Kompol Sunardi (menjelang masa pensiun) diganti oleh Iptu Anas Syarifudin SH MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas. Dan untuk yang terakhir, Kasubbag Humas Polres Magelang Kota di isi oleh Iptu Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Ident Sat Reskrim.

ads

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan SIK MM CFE dalam amanatnya menyampaikan, dalam kegiatan upacara Sertijab sengaja dilakukan dengan sangat sederhana dan tidak seperti sertijab-sertijab pada umumnya, karena situasi saat ini adanya wabah corona, jadi sertijab kali ini dilakukan dengan physical distancing dan social distancing. Selain itu, seluruh peserta upacara sertijab juga menggunakan masker mengingat situasi saat ini dalam pendemi Covid-19.

“Meski dalam setuasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan Kasubbag Humas ini, harus kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat,” terang Kapolres.

Jelas Kapolres, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukannya dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Selamat atas jabatan baru, terima kasih atas dedikasinya selama ini dan semoga sukses,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!