- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Bertempat di Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak dilaksanakan rapat dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19, sekaligus memberikan pedoman kontijensi klaster Covid-19.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK. Hadir juga Waka Polres Fakfak Kompol Harun Tunru, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, Para Kapolsek Jajaran Polres Fakfak, Para Bhabinkamtibmas, serta Personil Polres Fakfak yang telah disprintkan.

Dalam arahannya, Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK menyampaikan beberapa hal, diantaranya : menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Adapun prinsip-prinsip utama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro dalam penanganan Covid-19 adalah : Utamakan keselamatan Petugas dan Masyarakat, Penutupan Satuan Wilayah Terkecil seperti RT (bisa beberapa RT dalam satu desa/kelurahan, Kecepatan assesment terhadap hasil PCR, dan Ketepatan dan transparansi data (jelas Kapolres).

ads

Kapolres juga menambahkan, langkah-langkah yang perlu dilaksanakan dalam Peningkatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro, sbb : Mapping zonasi sampai ke jumlah rumah warga, Mengelola dengan prinsip selektif prioritas, Melaksanakan penegakkan disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara pendekatan yang humanis, tidak arogan, serta Melaksanakan tindakan profesional yang terukur dan tetap mengedepankan tindakan yang humanis dan simpatik.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK mengatakan “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Personil khususnya Bhabinkamtibmas dapat memahami pedoman kontijensi klaster Covid-19, sehingga dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Fakfak”. (Frans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!