Kapolres Kendal Himbau Warga Untuk Tidak Nongkrong Dan Berkumpul

0
806
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penganganan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana turun langsung sosialisasikan maklumat kepada masyarakat.

Alon-alon Kendal yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong dan berkumpul masyarakat menjadi sasaran bagi Kapolres dan jajarannya mensosialisasikan maklumat Kapolri.

Beberapa warga yang asik nongkrong dan sebagian lain ada yang sedang menikmati hidangan disebuah angkringan kopi di Alon-alon Kendal didatangi Kapolres dan diberikan himbauan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami dari jajaran Polres Kendal, meminta kepada semua warga yang sedang nongkrong dan berkumpul di Alon-alon ini untuk bisa segera membubarkan diri ke rumah masing-masing. Sampai wabah virus Corona sudah tidak ada lagi, kami minta aktivitas nongkrong tidak dilakukan di malam-malam berikutnya,” himbau Kapolres Kendal kepada warga di Alon-alon Kendal, senin (23/3/2020) malam.

ads

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa, larangan agar warga tidak berkumpul dan nongkrong dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kami harap warga patuh pada kebijakan pemerintah,” kata Kapolres.

Kepatuhan itu diantaranya dengan tetap beraktivitas dari rumah (Social Distancing) dan menerapkan perilaku hidup sehat dengan rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, juga memakai masker jika dalam kondisi sakit.

Sosialisasi maklumat Kapolri juga disampaikan oleh Kapolres Kendal kepada para pengguna jalan raya.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mensosialisasikan maklumat Kapolri dan menghimbau masyarakat untuk tidak nongkrong dan berkumpul

Selain membagikan selebaran maklumat Kapolri, himbauan agar warga jangan nongkrong dan berkumpul juga disampaikan Kapolres ke para pengendara.

Menurut Kapolres, kegiatan yang dilaksanakan puluhan personil Polres Kendal yang dirinya pimpin bersama Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, Kasatreskrim AKP Adji Darmawan dan Kasatlantas AKP Firdaus, untuk mencegah merebaknya virus Corona.

“Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa tim dan sasarannya adalah tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!