- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Magelang AKBP Hari Purnomo SH SIK melaksanakan silaturahmi ke Batalyon Armed 3/105 Tarik. Kedatangan Kapolres Magelang disambut di Mako Yonarmed 3/105 Tarik oleh Danyonarmed 3/105 Tarik Mayor Arm Irwansah SAP. Kedatangan Kapolres Magelang ke Yonarmed 3/105 Tarik ini merupakan kunjungan yang pertama kali sejak Beliau menjabat sebagai Kapolres Magelang pada bulan Oktober 2017.

Danyonarmed 3/105 Tarik Mayor Arm Irwansah SAP mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Magelang mewakili seluruh anggota Yonarmed 3/105 Tarik. Kapolres Magelang pun menyambut baik atas sambutan yang diberikan oleh Danyonarmed 3/105 Tarik. Hal tersebut merupakan wujud kedekatan antara TNI dan Polri yang semakin solid dan kuat sehingga tidak mudah untuk dipecah belah.

Tidak hanya di internal dengan Polri, Danyonarmed 3/105 Tarik juga menerima kunjungan baik dari Pemerintah Kota atau Kabupaten Magelang. Danyonarmed 3/105 Tarik juga tergabung dalam Forkompinda baik Kota maupun Kabupaten Magelang. Sehingga dengan adanya silahturahmi tersebut bisa mempererat hubungan antara institusi-institusi yang berada di Wilayah Magelang baik TNI, Polri dan institusi lainnya.

Kapolres AKBP Hari Purnomo SH SIK mengatakan bahwa kunjungan yang dilaksanakan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan sebagai upaya menjalin sinergitas dan terus mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, yakni antara personel Polri dan TNI khususnya Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik.

ads

Menurutnya, dalam kunjungan itu tidak ada pembicaraan yang serius terkait dengan situasi dan keamanan yang ada di Wilayah Magelang, sebab secara umum kondisi kamtibmas di Wilayah Magelang sudah cukup baik, dan juga koordinasi dan komunikasi antara TNI dan Polri juga sangat positif.

Danyonarmed 3/105 Tarik menambahkan bahwa untuk mewujudkan sinergitas dan kerjasama yang baik pula antara Polri dengan TNI kegiatan silaturahmi seperti ini perlu dilakukan. Mengingat sebentar lagi akan digelar Pilkada serentak khusus di daerah Jawa Tengah, perlu diadakan koordinasi yang serius antara TNI dan Polri untuk mengantisipasi situasi kamtibnas di wilayah Magelang.

Kunjungan Kapolres Magelang di Yonarmed 3/105 Tarik diakhiri dengan Foto Bersama antara Kapolres Magelang dengan Danyonarmed 3/105 Tarik. Hal tersebut sebagai simbol hubungan antara TNI dan Polri khususnya Yonarmed 3/105 Tarik dan Polres Magelang semakin bersatu dan semakin kuat. TNI Polri bersinergi dan bersatu demi satu tujuan untuk kedaulatan dan keutuhan NKRI yang kita cintai ini. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!