- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Sudah menjadi tanggungjawab personil Kepolisian untuk menjaga kamtibmas, tentunya dengan profesionalisme masing-masing disetiap personil.

Tahun 2018 dan 2019 adalah tahun politik, dimana tahun itu adalah tahun Pemilukada. Dengan demikian tugas Kepolisian menjadi bertambah dibandingkan dengan tugas di hari-hari seperti biasanya. Untuk menjaga profesionalisme di setiap personilnya, Polres Magelang Kota pada Senin (29/1) dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di depan Mako 1 Polres Magelang Kota, Jalan Alun-alun Nomer 7 Kota Magelang, telah melaksanakan kegiatan simulasi Sispam Kota dalam rangka Ops Mantap Praja. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dan dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag, Kapolsek, para Kasat, para Perwira, Brigadir dan ASN (dengan jumlah semua 365 orang).

Dikatakan oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, kegiatan simulasi ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait lainnya. Dan diharapkan semua perencanaannya telah dipersiapkan dan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan jalannya Pemilukada tahun 2018.

Simulasi ini dirasa sangat penting sekali, karena dengan simulasi ini peserta simulasi dapat mengecek sendiri kesiapan dirinya dan dapat menjadi tolak ukur untuk menghadapi Pemilukada nantinya. Dalam simulasi ini juga setiap personil perlu kecermatan, karena pada pelaksanaan Pemilukada 2018 ini bukan tidak mungkin terdapat potensi kerawanan, jadi kegiatan simulasi ini sebagai antisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi nyata di Pemilukada nantinya.

ads

“Marilah kita jadikan simulasi ini untuk menyatukan tekad dan komitmen, guna untuk mewujudkan situasi aman, tenteram dan kondusif, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Dan saya harapkan semua peserta simulasi dapat memanfaatkan moment ini sebagai sarana untuk pembelajaran” terang Kapolres.

Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang Kota, harus ada kerjasama yang baik diantara setiap personil itu sendiri. Di dalam setiap bertugas, setiap personil juga harus lebih terampil dan lebih baik. Dengan simulasi ini juga diharapkan dalam menghadapi Pilkada 2018 dan 2019, personil sudah siap serta kerja akan lebih mantap dan menghadapi kamtibmas bisa teratasi sesuai aturan dan prosedur. (Arif)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!