- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. menekankan bahwa Operasi Patuh Candi Tahun 2021 tetap dilaksanakan dengan mengedepankan simpatik dan humasnis. Hal itu disampaikan saat Apel Jam Pimpinan di halaman Mako Polres Magelang, Senin (27/09).

Dikatakan Sajarod, pada dasarnya Operasi Patuh Candi Tahun 2021 secara hukum lebih besar posisinya dibanding tindakan preventif. Namun mengingat sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, untuk penegakan hukum atau tindakan represif itu ditiadakan.

“Jadi dalam Operasi Patuh Candi Thun 2021 ini ditingkatkan tindakan pre-emtif dan preventif,” tandasnya.

Ditambahkan Sajarod, terkait Opresai Patuh dan pelaksanaannnya tersebut selaku aparat Kepolisian harus mematuhi segala peraturan lalu lintas untuk mewujudkan konsep penegakan hukum lalu lintas dan menjadi contoh masyarakat. Sehingga mampu meminimalisasi timbulnya korban atau pun pelaku terkait ketaatan berlalu-lintas.

“Akan menjadi hal ironis sekali apabila kita sebagai anggota Kepolisian pada saat Operasi Patuh khususnya saat ini atau pun selanjutnya, kita terlibat dalam laka lantas. Jangan sampai terjadi,” tegas Sajarod. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!