- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH.SIK, MM. didampingi Waka Polres Purworejo, Kompol Andis, Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu dan sejumlah petinggi Polres lainnya melihat langsung kondisi pengamanan di sejumlah Gereja yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal 25 Desember 2018 pagi di Kabupaten Purworejo.

Salah satu Gereja yang dikunjunginya adalah Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo di jalan Kolonel Sugiono No.55 Kabupaten Purworejo. Selasa (25/12/18) pagi sekitar Pukul 09.00 WIB.

Tiba di lokasi Kapolres Purworejo memberikan pengarahan kepada sejumlah anggota yang bertugas di GKJ Purworejo. Personil yang diturunkan berjumlah 17 orang, terdiri dari 5 orang personil TNI, dan 12 orang personil Polres Purworejo.

Kapolres minta kepada semua personil yang bertugas untuk selalu waspada dan menjaga suasana Natal agar tetap aman dan damai sebagai wujud pelayanan Polri Kepada masyarakat, terkhusus bagi saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan perayaan Natal saat ini.

ads

Kita yakinkan pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru aman dan damai, Kami tidak ingin ada gangguan sedikitpun untuk saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal disini,” kata Kapolres, Indra Kurniawan, saat dikonfimasi metrotimes usai memberikan pengarahan kepada anggota yang bertugas.

Lanjut Kapolres, selain GKJ Purworejo, Kapolres bersama rombongan akan melihat kondisi terkini di Gereja Perawan Maria Purworejo juga.

“Purworejo ini kota yang aman, damai dan sejuk, kondisi ini yang akan kita jaga bersama, bukan semata-mata menjadi tugas TNI-POLRI saja tapi tugas kita semua,” jelas Kapolres.

Sementara salah satu wraga Jemaat Franciska Agatta (16) warga Desa Kebongunung Loano mengapresiasi dengan kedatangan Kapolres Purworejo ke Gerejanya itu. Ia merasa bangga karena begitu banyaknya personil Polisi maupun TNI pada saat Ia masuk ke halaman Gereja.

“Saya bangga pada pak Polisi dan TNI yang selalu memberikan perlindungan dan menjaga kita yang sedang kebaktian Natal, semoga kita semua aman dan damai senantiasa berkat penjagaan dari TNI-POLRI,” ungkap Agatta panggilannya.

TNI-POLRI semoga jaya selalu, terima kasih atas pelayanan dan pengorbananmu untuk rakyat. Katanya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!