- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKBP Wiyono Eko Prasetyo,S.I.K, M.I.K, memberikan wejangan kepada para punggawanya , terutama yang bertugas di Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, untuk tidak melakukan pungli serta tidak bertindak kasar terhadap masyarakat yang tengah terlibat kasus.

“Penyidik tidak diperbolehkan pungli, berpihak, dan bertindak kasar,” pesan mantan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, saat kegiatan pembinaan teknis (binteknis) fungsi Reskrim dan Resnarkoba, di Aula Loka Dharma, Polres Temanggung, Jalan Jend. Sudirman 9 Temanggung, Jumat (5/1) sore.

Kegiatan diikuti oleh Kasat Reskrim AKP Dwi Haryadi, Kasat Resnarkoba AKP M Zazid, Kanit Reskrim Polsek jajaran, seluruh anggota yang bertugas pada kedua satfung tersebut dan petugas penyidik Unit Lakalantas.

Dalam arahannya, Kapolres Temanggung menekankan, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memaksimalkan penyidikan di Polsek, serta proses penyidikan sesuai aturan dan meminimalisir adanya komplain dari masyarakat.

“Selalu berhati-hati dalam bertindak terutama dalam administrasi penyidikan, karena ada akibat hukumnya, bekerja profesional dalam menjalankan tugas di bagian masing-masing,” tuturnya.

ads

“Wiyono juga mengingatkan kepada Satuan Reskrim untuk segera membentuk Penegakkan Hukum Terpadu (GAKKUMDU), karena sudah mulai Operasi Mantap Praja, yaitu pengamanan Pilkada Serentak 2018″pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!