- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Temanggung) Jajaran Forkompimda bersama FKUB Kabupaten Temanggung kembali menggelar silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan Coffe Morning dengan seluruh paslon Bupati – Wakil Bupati peserta Pilkada, Selasa (24/4) pagi. Setelah pada sebelumnya Forkompimda beserta FKUB Temanggung melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (18/4).

Obrolan santai yang bertempat di Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung ini dalam rangka menciptakan Pilkada damai.

ads

Hadir dalam acara tersebut, Forkompimda, FKUB, KPU, Panwas, ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati serta tim sukses masing-masing.

Plt Bupati Temanggung Sudaryanto dalam sambutannya meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusifitas selama masa Pilkada, sehingga keamanan dan kerukunan tetap terjaga dengan baik.

“Jaga kondusifitas dengan menjunjung tinggi rasa saling menghormati, karena kita semua sedulur (keluarga)” terang Plt Bupati Sudaryanto.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan coffe morning ini sebagai upaya dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan selama pelaksanaan Pilkada 2018.

Kapolres menuturkan, pihaknya sengaja mengajak rekan-rekan wartawan supaya dapat memberitakan serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa semua sepakat Pilkada damai.

“Kami ajak rekan-rekan Wartawan agar menyampaikan pesan dalam bentuk berita kepada masyarakat, bahwa kami semua di sini sepakat Pilkada aman dan damai” jelas Kapolres.

Hal senada dikatakan Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji, dikatakannya bahwa damai itu bukan pekerjaan satu orang saja, namun tugas dan tanggung jawab bersama. Dan tidak terlepas juga menjadi tanggung jawab seluruh Paslon beserta tim suksesnya.

“Pilkada damai bukan hanya menjadi tanggung jawab Polres dan Kodim saja, melainkan tugas dan tanggung jawab kita bersama” tegas Dandim.

Dandim secara langsung mengapresiasi langkah yang diambil Kapolres Temanggung dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat Pilkada.

“Pak Kapolres selalu ada ide bagus, saya setuju dan mengapresiasi gagasan beliau. Silaturahmi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi” tambah Dandim.

Dandim juga memberi warning khusus kepada Panwas agar mencari langkah untuk mengawasi kegiatan selama masa Pilkada terutama saat kampanye.

“Waktu semakin dekat, tensi semakin tinggi. Kepada Panwas agar selalu memonitor untuk mencegah adanya pelanggaran. Dan saya berpesan Paslon harus disiplin, bacalah buku-buku yang berisi aturan sehingga tidak terjadi pelanggaran” tutur Dandim 0706/Temanggung.

Sementara itu, dari ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati menyatakan komitmennya yaitu mendukung Pilkada damai, serta siap mengikuti aturan yang ada, baik aturan tertulis maupun tidak tertulis.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua FKUB Kabupaten Temanggung KH M Faizun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!