- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Masyarakat Desa Salamkanci Bandongan telah digegerkan adanya kabar pembagian amplop yang berisi uang di Masjid Al Ikhlas di Desa Salamkanci, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Rabu (27/6) pukul 04.47 Wib.

Kabar tersebut sontak membuat geger para warga Salamkanci dan sekitarnya, karena pada hari ini juga telah berlangsung pencoblosan Pilbup Magelang dan Pilgub Jateng 2018.

Ipda Tri Iwan yang merupakan Padal Desa Salamkanci yang pada waktu kejadian ikut sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas, juga melihat secara langsung pemberian amplop yang berisikan uang, dan seketika itu juga langsung meminta keterangan kepada yang bersangkutan serta meminta amplop yang berisikan uang tersebut. Atas kejadian itu, Ipda Tri Iwan langsung melaporkannya ke Polsek Bandongan dan Panwascam Bandongan.

ads

Pukul 08.00 wib bertempat di rumah Agus warga Salamkanci Bandongan, Panwascam Bandongan mengumpulkan pemberi amplop Ghufron (59) dan penerima amplop KH Shantos (59) dengan disaksikan KH Ismail Bajuri ke semuanya warga Salam 2, Salamkanci Bandongan. Dan menurut ke tiga orang tersebut, uang itu adalah uang dari jamaah sholawat nariyah yang mau diberikan kepada Son Haji yang pada waktu ini mengalami sakit dan Son Haji sendiri adalah sama-sama jamaah sholawat nariyah.

“Amplop yang berisikan uang Rp 75.000,00 ini adalah uang dari jamaah nariyah yang mau diberikan kepada Son Haji, karena sekarang ini dia lagi sakit dan Son Haji sendiri adalah sama-sama jamaah sholawat. Jadi ini tidak ada kaitannya dengan coblosan Pilbup Magelang dan Pilgub Jateng 2018 ini” terang Ghufron Tholib yang kebetulan yang memberikan amplop yang berisikan uang tersebut.

Menurut keterangan dari para jamaah sholawat nariyah, kegiatan sosial ini sudah lama rutin dilaksanakan apabila ada salahsatu jamaah yang sedang sakit atau mengalami musibah. Jadi kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan Pilkada saat ini.

Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika ketika dimintai keterangan lewat telephone mengatakan, tidak ada money politik di wilayahnya. Dan kabar tersebut tidak benar dan hanya salah paham saja. Kejadian ini sudah ditindaklanjuti oleh Gakumdu Polres Magelang Kota dan Panwascam Bandongan.

“Kabar money politik di Salamkanci Bandongan tidak benar, itu hanya salah paham saja” jelas Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!