- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Kapolsek Grabag, Polres Magelang, Polda Jateng, AKP Joko Hero S.Pd,┬ábeserta anggota Polsek Grabag yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantab Brata 2019 dan anggota Koramil Grabag Pelda Sujatun, mendampingi Panwasdes Kecamatan Grabag, melaksanakan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) di jalan raya Grabag – Ngablak, Minggu (24/3) siang hari.

Dasar Hukum penertiban APK ini diantaranya, Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, PKPU No. 33 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua PKPU No. 23 Tahun 2018 tentang
Kampanye Pemilihan Umum, Perbawaslu No. 28 Tahun 2018 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum, Perbawaslu No. 8 Tahun 2018 tentang Penanganan Pelanggaran Administratif, Peraturan Bupati Magelang No. 22 Tahun 2014 tentang Izin Penyelenggaraan Reklame, dan SK KPU KAB MAGELANG NO 99/PL.01.5-Kpt/3308/KPU-Kab/IX/2018 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan APK.

Dari hasil kegiatan penertiban APK ini, di dapati 4 APK Caleg yang melanggar aturan, yang diantaranya terdiri dari 1 APK Caleg DPRD Kabupaten Magelang dan 3 APK Caleg DPR RI. Keempat APK yang melanggar aturan selanjutnya diserahkan ke Kantor Panwascam Grabag untuk nantinya dilakukan serangkaian tindakan oleh Panwascam Grabag.

Edy, selaku yang dituakan di Panwasdes Kecamamatan Grabag menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dari Satgas Preventif Operasi Mantab Brata Sub Satgas Grabag yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Grabag sebagai Kasubsatgas dan Babinsa Koramil Grabag.

ads

“Terima kasih kepada Kapolsek Grabag dan tim Satgas Preventif Operasi Mantab Brata beserta anggota Koramil Grabag atas sinergitasnya ini, semoga wilayah Grabag selalu tertib dan aman setelah diadakan penertiban APK hari ini” terangnya.

Sementara Kapolsek AKP Joko Hero, S.Pd, juga mengatakan, dirinya beserta anggota dari Polsek Grabag dan Koramil Grabag, akan selalu bersinergi untuk Grabag selalu aman dan kondusif.

“Bagi kami anggota Polri dan TNI, NKRI Harga Mati. Jadi, untuk situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Grabag, kami akan selalu loyal demi terciptanya Grabag yang aman, nyaman, dan kondusif” jelas Kapolsek Grabag, AKP Joko Hero, S.Pd. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!