- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Tim LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat) UIN Walisongo Semarang menyerahkan 180 mahasiswa KKN MIT (Mandiri Intensif Terprogram) ke-17 UIN Walisongo Semarang di Lapangan Kantor Kecamatan Karangawen Demak, Selasa (9/01/2024).

KKN MIT ke-17 UIN Walisongo tersebut mengusung tema: “Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Masyarakat dalam Peningkatan Kesejahteraan dan Upaya Pencegahan Stunting “. Peserta KKN MIT UIN Walisongo terbagi menjadi dua belas posko yang tersebar di 12 desa se-Kecamatan Karangawen Demak, Jawa Tengah.

Camat Karangawen, Drs. Haryoto, MH mengatakan bahwa Kecamatan Karangawen menerima mahasiswa UIN Walisongo untuk melaksanakan kegiatan KKN di Kecamatan tersebut.
“Saya mewakili Kecamatan Karangawen menerima dengan tangan terbuka mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk dapat mengabdikan diri di 12 desa se-Kecamatan Karangawen,” tuturnya.

Pelaksanaan KKN ini berlangsung selama 45 hari pada 9 Januari – 22 Februari tahun 2024. Dengan demikian, periode KKN ini bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Staff Ahli LP2M UIN Walisongo, Abdul Malik M.Si, mengungkapkan bahwa Tim LP2M UIN Walisongo Semarang memiliki hambatan dalam menentukan lokasi KKN MIT ke-17 akibat adanya pelaksanaan Pemilu tahun 2024.
“Dari 3 kecamatan di Kabupaten Demak yaitu Kecamatan Karangawen, Wonosalam dan Guntur, hanya Kecamatan Karangawen yang menerima mahasiswa untuk melaksanakan KKN. Hal ini dikarenakan adanya pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” ungkapnya. (af).

ads

Foto Tim KKN MIT 17 UIN Walisongo Posko 1 For Metro Times News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!