- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Kota Magelang mempunyai acara rutin tiap tahun dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Sabtu tanggal (26/817) Kota Magelang menyelenggarakan acara karnaval rutin dengan tema Karnaval Pembangunan.

Acara karnaval dibuka langsung oleh Walikota Magelang dan acara dihadiri oleh Anggota Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, Wakil Walikota Magelang, kapolres Kota Magelang, Gubernur Akmil, Danrindam. serta masyarakat kota Magelang, tamu undangan Sekabupaten Magelang. Acara karnaval tahun ini diikuti 115 peserta baik instansi pemerintah maupun swasta. yang meliputi 18 drumb band, 7 kesenian tradisional, 1 komunitas sepeda tua dan mobil2 hias dari instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kota Magelang.

Acara karnaval tahun ini masyarakat sangat antusias untuk melihat. Terbukti masyarakat yang memadati setiap jalan yang di lintasi peserta karnaval. hal itu membuat para pengaman Polisi, TNI, (satpol PP) sering beradu mulut dengan penonton yang tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Panasnya terik matahari tidak mengurangi rasa penasaran mereka untuk melihat secara dekat.

Menurut sala satu penonton Sutrisno warga Karang Kidul Kec Magelang Selatan menuturkan. senggol-senggolan dengan penonton lain tidak apa-apa, yang penting anak saya senang dan menikmatinya mas.katanya.

ads

Acara karnaval seperti tahun ini adalah bentuk partisipasi masyarakat Kota Magelang kepada HUT RI yang ke 72 tahun dan bentuk pengabdian penghormatan masyarakat Kota Magelang kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah memerdekakan Negara dan Bangsa Indonesia dan secara khususnya masyarakat Magelang semakin maju dan rakyat semakin sejahtera.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!