- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan sarana fitness Akmil “Perkasa Fitness Center” yang berada di Lapangan Tenis Indor Akademi Militer (Akmil). Peresmian gedung atau ruang Fitnes “Perkasa Fitness Center” ini ditandai dengan penandatanganan prasasti “Perkasa Fitness Center” oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (25/8) malam.

Turut hadir dalam acara ini Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M, Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), Kadispenad Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M serta pejabat Distribusi Akmil.

Dibangunnya ruang fitnes “Perkasa Fitness Center” tersebut untuk membentuk prajurit profesional terutama organik Akmil, yang memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas, serta siap setiap saat untuk mendukung tugas-tugas TNI AD.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan, agar sarana “Perkasa Fitness Center” ini dapat dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya, serta tetap terpelihara dengan baik, sehingga fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Akademi Militer.

“Pesan saya peralatan fitness ini di rawat dengan baik, itu saja,” jelas Kasad.

ads

Sementara Gubernur Akmil menyampaikan, selain untuk membentuk postur prajurit yang kuat dan sehat, gedung atau ruang fitness ini juga dibangun untuk menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang tujuannya adalah untuk membentuk prajurit yang profesional dengan memiliki tubuh ideal.

“Banyak bantuan alat-alat fitnes dari Bapak Kasad ke jajaran TNI AD termasuk ke Akmil, tujuannya agar prajurit TNI AD terutama Akmil, memiliki fisik yang prima, bugar, sehat, khususnya dalam situasi pandemi covid ini kita harus bisa menyiapkan imun tubuh kita dengan berolahraga,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur juga mengajak semua warga Magelang yang hobi fitnes, kita ajak olahraga bersama, jadi tempat fitness ini menjadi sarana olahraga bersama.

“Rencana ‘Perkasa Fitness Center’ ini juga kita buka untuk umum dan kita buka setiap hari dari pagi sampai sore hari. Ke depannya juga kita gunakan tempat rekreasi yang nantinya ada cofee, ada tenda-tenda untuk tongkrong-tongkrong sore,” jelas Gubernur.

“Perkasa Fitness Center” Akmil juga dilengkapi dengan peralatan yang modern, kamar ganti, kamar mandi dan tersedia pula personel trainer yang sudah terlatih yang akan memandu cara pemakaian alat fitnes tersebut, agar terhindar dari resiko atau kecelakaan dalam berolahraga.

Masih di tempat yang sama, Gubernur Akmil meminta kepada jajarannya agar dapat memanfaatkan dan menggunakan fasilitas “Perkasa Fitness Center” untuk meningkatkan kebugaran bagi warga Akmil, khususnya para prajurit, sehingga dapat mendukung kinerja satuan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!