Metro Times (Magelang) Melalui Video Conference (vicon) engan Pejabat Daerah dan masarakat Dusun Beji lor Desa Girirejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, KASAD Dudung Abdurachman, S.E., M.M. meresmikan Pengoprasian TNI AD Manunggal Air Bersih dengan Sumur Bor untuk digunakan masyarakat, Kamis (19/05).

Dalam kegiatan Vicon dengan KASAD di Desa Girirejo tersebut di hadiri para Pejabat Daerah diantaranya adalah Kasrem 072/PMK Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rokhmadi, S.Sos.,M.Tr (Han), Bupati Magelang diwakilkan Asisten I Nanda Cahyadi Ap Msi, Danyon Armed 11/Kostrad; Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK. Msi, Kajari Kab. Magelang Dandeni SH. MH, Kadispermades Kab. Magelang Labaika Nugroho SSTP.M.M, Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin SE.MM, Kades Girirejo Asror beserta Perangkat Desa dan Tokoh Agama serta para Tokoh Masarakat Desa Girirejo.

Dalam sambutannya KASAD menyampaikan, beberapa tahun terakhir terjadi krisis air di beberapa wilayah di Indonesia apalagi di wilayah NTT ini karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat dan menjadi permasalahan yang harus mendapatkan “penanganan yang secara efektif”. Melihat situasi seperti ini sehingga ada program yang cemerlang digalakkan melalui TNI Angkatan Darat Manunggal Air hingga pembangunan pompa hidran secara tersebar dan serentak di pulau Jawa Timur, Madura dan Sulawesi serta wilayah provinsi Jawa Tengah.

“Program pembangunan pompa hidran ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat. Semoga dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selesai Sambutan, KASAD menyapa seluruh wilayah yang telah dipasang Pompa Air Hidran yang berada di Wilayah Indonesia diantaranya, wilayah Kodim 1701/Jayapura, wilayah Kodim 0827/Sumenep, wilayah Kodim 0712/Tegal,
wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, wilayah Kodim 0731/Kulonprogo, wilayah Kodim 1615/Lombok Timur, wilayah Kodim 1616/Gianyar, serta beberapa wilayah lain di Indonesia yang daerah tersebut menerima Bantuan pembangunan Sumur Bor. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini