- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, menekankan kepada seluruh Prajurit TNI AD dan PNS agar senantiasa menjaga selalu keutuhan  dan keharmonisasi keluarga.

Hal itu disampaikan Jenderal Andika saat berkunjung dan bertatap muka dengan Prajurit dan PNS serta anggota Persit KCK Kodim 0709/Kebumen, Sabtu (11/01/20).

Dijelaskan Kasad, keluarga yang harmonis itu adalah keluarga yang selalu rukun serta saling menghormati, saling menghargai baik dalam keluarga itu sendiri maupun bertetangga. Sampai saat ini masih banyak masalah keluarga yang tentunya akan menimbulkan dampak yang tidak baik terutama pada anak-anak.

“Tidak ada satupun keluarga yang menginginkan perceraian, dan tidak ada rumah tangga yang tidak ada badainya,” tegas Kasad.

ads

Meski demikian, Suami maupun istri harus bisa menyikapi setiap permasalahan dengan bijak. Luangkan waktu dan gunakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Ciptakan suasana yang baik dengan saling berkomunikasi antara satu sama lainnya setelah seharian disibukkan dengan aktifitas masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, Jenderal TNI Andika Perkasa juga menekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan, karena kesehatan itu merupakan kebutuhan yang vital.

“Bila badan kita sehat pasti mampu melakukan aktifitas dengan baik dan selalu berpikir positif. Dengan demikian, maka Prajurit dan PNS tidak akan melakukan pelanggaran dan dapat bekerja secara profesional,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasad juga mengingatkan kepada seluruh Komandan Satuan untuk menyayangi bawahannya. Wujudkan rasa sayang itu dengan terus memperhatikan perilaku anggota atau bawahannya.

“Komandan Satuan perhatikan perilaku anggotanya jangan sampai kebablasan. Termasuk ibu komandan juga harus memperhatikan anak buahnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa juga mengingatkan kepada ibu-ibu Persit Kodim 0709/Kebumen untuk senantiasa menjaga keluarganya.

“Setiap ada suami di rumah, maka ibu-ibu juga harus berada dirumah,” ungkapnya.

Persit adalah Persit, tetapi Ketua Umum tidak ada apa-apanya dengan suami ibu-ibu. Artinya, jangan sampai karena Persit, kemudian dijadikan alasan untuk tidak dapat melayani suami dan menjaga anak-anaknya.

Ny. Hetty juga berpesan agar ibu-ibu Persit untuk dapat menjaga kesehatan putra putri dan suami.

Turut hadir mendampingi Kasad dan Ketua Umum Persit dalam melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0709/Kebumen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto, Aster Kasad Mayjen TNI Bhakti Agus Fajari, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kadislitbangad, Dirziad, Dirtopad, Dirkumad dan para pejabat Forkopimda Kab. Kebumen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!