- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kepala Staf Kodim 1504/Ambon Letkol Inf M. Taha Fauth, S.Ag memimpin upacara pemakaman secara militer, Prajurit Satu (Pratu) Anumerta Idris Ruhunussa yang gugur di Papua dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum, Desa Hitu Lama, Kec. Leihitu,Kab. Maluku Tengah. Senin (27/9/2021).

Pratu Anumerta Idris Ruhunussa, prajurit dari Satgas Yonif R 408/Sbh yang tengah menjalankan tugas pengamanan di Papua, gugur dikarenakan sakit di Pos Ilaga Kab. Puncak.

Kasdim 1504/Ambon usai pemakaman mengatakan, atas nama negara dan TNI AD menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya almarhum pada saat melaksanakan tugas di Papua.

“Atas nama negara dan pimpinan TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro, Yonif R 408/Sbh, dan Kodim 1504/Ambon saya mengucapkan turut berduka cita. Beliau adalah prajurit teladan dalam mengemban tugas negara. Kita semua mendo’akan almarhum diterima di sisi Allah SWT”, kata Kasdim.

Atas nama negara dan TNI AD, dirinya mengaku bangga terhadap dedikasi dan loyalitas Pratuk Anumerta Idris Ruhunussa, yang gugur dalam melaksanakan tugas negara dan pihak TNI AD menganggap almarhum adalah Pahlawan Kusuma Bangsa.

ads

Hadir dalam upacara pemakaman, Pabung Malteng Mayor Inf Wahyu Widya, Pjs. Pasipers Kodim 1504/Ambon, Danramil 1504-05/Leihitu, Perwira Pendamping Lettu Inf Syatria (Pasilog Satgas YR 408/Sbh), Danramil 4/Salahutu, Anggota Makodim 1504/Ambon, Danton YR 733/Mamariku dan anggota, Para Bbainsa Koramil 05/Leihitu dan Koramil 04/Salahutu, Babinkamtibmas, serta keluarga dan beberapa kerabat almarhum serta warga Desa Hitu Lama -+ 150 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!