- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Untuk memfasilitasi warga yang belum sempat vaksinasi COVID-19 karena sibuk kerja dari pagi sampai sore hari, Polres Kendal kembali menggelar vaksinasi Kendal Handal malam hari bertempat di Balaidesa Poncorejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal , Sabtu (23/10/2021).

 

Kegiatan vaksinasi malam hari Polres Kendal Handal merupakan inovasi Polres Kendal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dan Pemerintah Desa Se-Kabupaten Kendal guna percepatan vaksinasi, dalam rangka pemulihan dan penguatan perekonomian nasional.

 

“Malam ini kami gelar vaksinasi malam hari Kendal Handal Tujuannya untuk memfasilitasi warga yang selama ini belum vaksin karena kesibukannya aktifitas di siang hari,”jelas Kapolsek Gemuh IPTU M Yusuf.

ads

 

Selama ini lanjut IPTU M Yusuf banyak warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi COVID-19 karena kesibukan. Karena itulah, pihaknya menyediakan gerai vaksin di luar jam kerja. Dengan program Polres Kendal Handal, menjadi bentuk dukungan nyata terhadap percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Kendal.

 

“Tentunya kita sangat berharap agar herd Immunity 70 % bisa segera cepat tercapai,” ujarnya.

 

Gerai vaksin Polres Kendal Handal digelar di Aula Balaidesa Poncorejo ini di mulai pukul 18.00 hingga selesai. Warga bisa langsung mendatangi Aula Balaidesa Poncorejo dengan membawa KTP.

 

“Untuk malam ini, kami menggunakan vaksin Sinovac dengan 284 dosis I/II dan semua bisa tervalsin sesuai sasaran,” tuturnya

 

Samsul (27) warga desa Poncorejo, menjadi salah satu yang memanfaatkan layanan vaksinasi Polres Kendal Handal , Ia mengaku selama ini belum melakukan vaksin karena sibuk bekerja.

“Ini pas sempat, dapat info dari Pemdes Poncorejo, makanya ke sini malam-malam,” ucapnya.

Samsul mengatakan tidak takut disuntik. Setelah divaksin, ia pun tidak merasakan efek apapun. Ia pun berharap semoga COVID-19 bisa segera teratasi dan semua normal lagi. Sebab, pandemi COVID-19 membuat warga masyarakat dibatasi aktifitasnya.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!