- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Seluruh kejaksaan se-Indonesia serentak melakukan kegiatan bertajuk ‘Kejaksaan RI Peduli Covid-19’, Selasa (5/5/2020) pagi. Kejaksaan Negeri Kota Semarang mengisinya dengan melakukan bakti sosial sebanyak 600 paket sembako.

Kepala Kejari Kota Semarang Sumurung P Simaremare menjelaskan, bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako berisi bahan makanan pokok seperti beras, teh, gula pasir, mie, telur, minyak gorng, kacang hijau, gula jawa dan teh.

Sembako ini utamanya bakal didistribusikan ke tiga panti asuhan yang ada di Kota Semarang sebanyak 300 paket sembako di Panti Asuhan Al-Barokah, Panti Asuhan Nurul Bet, dan Panti Asuhan Al-Rahman. Sedangkan 300 paket lagi ke masyarakat kurang mampu yang dibagikan  langsung secara door stop di seputar kantor Kejari Semarang, Mijen, Ngaliyan, Manyaran, Pamularsih, Jalan Muradi, dan seputaran rumah dinas kejari semarang.

Pihaknya mengerahkan hampir seluruh pegawai di Kejari Kota Semarang untuk menyalurkan bantuan tersebut. “Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” harap Sumurung.

ads

Selain aksi sosial dalam rangka ‘Kejaksaan RI Peduli Covid-19’, Kejari Kota Semarang sebelumnya juga pernah membagikan paket sembako kepada para nelayan dan buruh ikan di Kampung Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara.

Sembako juga diserahkan kepada para tukang becak, pedagang keliling, tukang jahit keliling, hingga penyapu jalanan yang ada di Kota Semarang. Pendistribusian logistik tersebut bekerja sama dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kota Semarang dan dihadiri pengurus Forwaka Jawa Tengah. (Jo/dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!