- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk mengasah kemampuan menembak bagi seluruh prajurit, Kodim 0705/Magelang menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Batalyon Armed 3/Nagapaksa, Kamis (09/12).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Armed Rohmadi, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, melalui program latihan menembak triwulan (TW) IV Tahun 2021 diharapkan dapat mengasah kembali kemampuan menembak seluruh personil Kodim Magelang.

“Menembak menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit sehingga dengan adanya latihan menembak secara rutin di harapkan kemampuan menembak seorang prajurit tetap terjaga dan terasah,” terangnya.

Pentingnya mengasah kemampuan dasar setiap prajurit dikaitkan dengan tugas pokok sebagai benteng negara yang setiap saat dibutuhkan harus siap digunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Dimanapun kita bertugas dan apapun jabatanya kemampuan dasar keprajuritan tetap harus dijaga sehingga naluri prajurit kita tidak luntur,” pungkas Dandim.

ads

Sementara itu Kapten Arm Mashudi Pitoyo selaku Komandan Latihan menyampaikan, latihan kali ini merupakan program latihan triwulan IV Tahun 2021 melaksanakan menembak tepat penilaian jarak 100 meter dengan sikap tiarap tak tersandar dengan didahului tembakan koreksi masing masing tiga butir munisi.

“Harapan kita setiap prajurit mampu mencapai nilai 80% hingga 90% , namun tentu yang terpenting adalah mengasah naluri dan insting keprajuritan dengan tidak mengabaikan faktor keamanan,” pungkas Mashudi Pitoyo. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!