- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan, Batalyon Artileri Medan 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor dan mobil para anggota agar tertib berlalu lintas serta untuk mengetahui kondisi, kesiapan kendaraan pribadi yang digunakan. Pemeriksaan kendaraan tersebut dilaksanakan di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Selasa (04/08) pagi.

Pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor maupun mobil ini dimaksudkan agar Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat membiasakan diri dalam disiplin berlalu lintas, karena dalam akhir-akhir ini banyaknya kecelakaan lalu lintas yang menimpa Prajurit TNI yang berawal dari ketidakdisiplinan Prajurit.

Adapun surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor yang diperiksa diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP serta kelengkapan kendaraan bermotor berupa kaca spion, plat nomor, lampu dan kelayakan kendaraan.

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan,

“Pemeriksaan kendaraan sebagai bagian dari upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan sebagai langkah antisipasi, kemudian pemeriksaan kendaraan secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan Prajurit, apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” jelasnya.

ads

Hal ini juga sesuai dengan perintah Pangdivif-2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) yang disampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, bahwa kelengkapan surat-surat kendaraan sangat penting bagi anggota supaya dapat disiplin dalam berlalu-lintas dan menghindari permasalahan dalam perjalanan khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor dan roda empat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!