- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin membesuk Harlan Febriansyah (7), bocah Sekolah Dasar (SD) yang saat ini berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa (21/1/2020).

Harlan sendiri mengalami kecelakaan, dan saat ini di rawat di Rumah Sakit Umum di Kabupaten Magelang.

Dikatakan oleh Azis, maksud kedatangannya bersama rombongan adalah dalam rangka membesuk dan memberi semangat kepada Harlan Febriansyah, yang baru saja mengalami kecelakaan dan habis menjalani operasi di Rumah Sakit Umum di Kabupaten Magelang.

“Semoga Adek Harlan cepat pulih, dan keluarga diberikan kesabaran, semangat dan kekuatan atas musibah ini,” terang Azis.

Harlan Febriansyah sendiri saat ini duduk di Sekolah Dasar (SD) Negeri Bojong Karang Nggondang. Ia merupakan yatim dan di rawat oleh Neneknya, yaitu Sri Wahyuni (47) semenjak masih berumur 2 bulan. Warga Bojong Wetan, Desa Bojong, Kecamatan Mungkid ini merupakan siswa yang cerdas, dan ia pun ingin cepat-cepat minta pulang dengan alasan ingin bersekolah dan mengaji.

ads

“Salah satu pelayanan prima terhadap pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan adalah kepedulian terhadap siswa dan orang tua/wali murid. Dan maksud kedatangan saya ke sini mencoba melakukan pendekatan dengan hati kepada Adek Harlan dan keluarga, karena menurut Saya akan lebih efektif dalam membentuk komunikasi yang efektif. Sesuatu yang dari hati akan sampai ke hati pula,” jelas Azis.

“Perhatian khusus harus kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat miskin. Karena pelayanan pendidikan tidak akan terhalang oleh kondisi siswa dan orang tua. Serta pelayanan harus tetap peduli, ramah, indah, mudah dan adil,” tegas Azis.

Sementara Ketua Komunitas Indahnya Berbagi (IB) Magelang, Didik, yang saat itu berada di Ruangan Flamboyan yang sedang menjenguk keadaan Harlan mengaku kagum kepada Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang yang baru ini. Menurutnya, walaupun masih menjabat sebagai Kepala Disdikbud baru, ternyata begitu sangat perhatian kepada siswa SDN Bojong Karang Nggondang ini.

“Saya kagum dengan Bapak Azis. Beliau langsung turun tangan datang ke Rumah Sakit untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Adek Harlan dan keluarganya. Semoga Adek Harlan cepat pulih seperti sedia kala,” tutupnya. (rif)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!