- iklan atas berita -

Metrotimes (Kebumen) Untuk mengantisipasi kejadian bencana alam yang mungkin saja timbul saat musim penghujan seperti sekarang ini, Polres Kebumen adakan latihan evakuasi membawa korban dengan seutas tali, Sabtu (14/10) siang.

Tebing setinggi 25 meter di dukuh Sumelang desa Watubarut Menjadi tempat latihan yang diikuti 40 personel Sabhara dan personel dari PMI Kebumen.

Kasat Sabhara AKP Krida Risanto selaku instruktur sekaligus penanggung jawab dalam latihan itu mengatakan, latihan ini sebagai upaya dini jika sewaktu-waktu ada bencana, para personel semakin menguasai di lapangan.

“Ya, tujuan Latihan ini untuk pemantapan saja. Sehingga, saat ada bencana para personel semakin siap untuk diterjunkan dalam evakuasi korban. Kita latihkan cara membawa korban dengan seutas tali. Kita juga libatkan dari PMI, untuk berlatih bersama,” terang AKP Krida.

Bukan hanya polisi laki laki saja yang ikut dalam latihan itu, namun Polwan juga ikut berpartisipasi pasi dalam latihan itu.

ads

“Polwan juga ikut latihan. Semua sama, kita latihkan semua. Ketrampilan Polwan, ternyata juga bisa disetarakan dengan para Polki,” imbuh AKP Krida.

Bripda Bernadita salah satu personel Polwan Polres Kebumen ini misalnya. Saat ditemui disela sela latihan mengatakan, dirinya siap diterjunkan jika memang dibutuhkan untuk ikut evakuasi korban.

“Saya siap jika memang dibutuhkan. Kita Polwan, kit tidak takut. Kita Latihan sama kok dengan Polki. Materi nya juga sama,” kata Bripda Bernadita polwan yang kesehariannya memakai hijab saat ngantor. (Danie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!