Ketua DPRD Kendal: Ulil Harus Bisa Jadi Bupati, Tino Gubernur

0
1244
Mantan Ketua PAC GP Ansor Kangkung Muhammad Makmun yang kini menjabat Ketua DPRD Kendal saat memberikan sambutan dalam pelantikan PC GP Ansor Kendal periode 2020-2024
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Beberapa kader terbaik yang lahir dari Ansor hadir dalam pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kendal masa 2020-2024, hasil Konferensi Cabang PC GP Ansor Kendal pada 9 Februari yang lalu.

Pelantikan PC GP Ansor Kendal digelar secara virtual di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Minggu (26/7/2020) dan dipimpin oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Kader terbaik Ansor yang hadir dalam acara pelantikan diantaranya Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun, Muhammad Ulil Amri Ketua PC GP Ansor Kendal periode sebelumnya yang kini menjabat Dewan Penasehat dan maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal, H Tino Indra Wardoyo Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah yang juga sama maju sebagai Bacabup Kendal di pilkada tahun 2020 dan Wahidin Said Ketua PC GP Ansor Kendal periode 2011-2015 yang kini maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kendal di kontestasi pilkada tahun ini.

Acara pelantikan juga dihadiri Kabag Kesra, Fahrurrozi mewakili Bupati Kendal, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahudin Aly, tamu undangan dari organisasi kepemudaan dan para pengurus serta kader Ansor se-Kabupaten Kendal.

Muhammad Makmun yang pernah menjabat sebagai Ketua PAC Kangkung dan kini telah sukses duduk sebagai Ketua DPRD Kendal mengatakan, salah satu proses kaderisasi di Ansor yang pernah dijalani berhasil mengantarkan dirinya menjabat sebagai Ketua PAC Kangkung dengan sekretaris Ulil Amri.

ads

Dikatakan Makmun, setelah menjadi sekretaris PAC Kangkung, Gus Ulil sapaan akrab Ulil Amri lantas menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Kendal.

“Ini menarik dan jadi guyonannya begini, kalau saya yang mantan ketua PAC bisa jad Ketua DPRD. Gus Ulil yang mantan Ketua PC harus bisa jadi bupati. Kalau Mas Tino Gubernur, cuma pintu masuknya lewat Kendal,” kata Makmun.

Sementara itu, Gus Ulil saat ditemui usai pelantikan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya segenap jajaran PC GP Ansor Kendal periode 2020-2024.

Diharapkan pengurus yang baru bisa melengkapi di bidang pemberdayaan perekonomian.

“Kendal ini banyak menjadi transit paham-paham radikal yang strasingnya paham radikalisme ini salah satunya keterkaitannya dengan kesejahteraan. Disinilah pentingnya Ansor hadir bersama segenap elemen baik TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Ucapan selamat juga disampaikan H Tino Indra Wardoyo untuk kepengurusan PC GP Ansor Kendal yang baru dilantik.

“Semoga sukses, lancar sesuai yang disampaikan dan Kendal sebagai tempat radikalisme tertinggi semoga bisa diredam oleh Ansor ini,” tuturnya.

Selain itu, ucapan selamat dan sukses atas pelantikan yang berlangsung juga datang dari Wahidin Said mantan Ketua PC GP Ansor Kendal periode 2011-2015.

Sebuah karangan bunga dengan ucapan selamat dan sukses atas nama dirinya tertampang di depan pintu masuk ruang Paripurna tempat berlangsungnya proses pelantikan.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!