Ketua NU Care Lazisnu Kendal Acungkan Jempol Atas Eksistensi Lazisnu Candiroto Berkhidmat untuk Umat

0
782
Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda dalam sebuah kegiatan Lazisnu
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda memberikan apresiasi kepada Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal yang telah berhasil jalankan kinerjanya untuk berkhidmat dan melayani umat selama setahun di tahun 2020.

Diinformasikan, selama setahun hasil dari kaleng sedekah Lazisnu Kelurahan Candiroto banyak ditasyarufkan untuk membantu masyarakat kecil dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Diantara berbagai progam yang telah dilakukan Lazisnu Candiroto yakni, santunan kepada yatim piatu dan dhuafa, membantu memberikan permodalan bagi pelaku UMKM dan membantu rehab rumah tidak layak huni.

Dengan eksistensi tersebut, apresiasi dan acungan jempol dikatakan layak untuk diberikan kepada Lazisnu Candiroto.

Dia juga mengatakan, beberapa progam yang telah dilakukan Lazisnu Candiroto telah sesuai dengan empat pilar yang dicetuskan PP Lazisnu dalam upaya untuk melayani dan berkhidmat kepada umat.

ads

“Jadi progam permodalan bagi pelaku UMKM, progam pendidikan, progam tanggap bencana yang telah dilakukan Lazisnu Candiroto merupakan progam umum yang telah digariskan oleh pengurus pusat,” kata Khusnul Huda, sabtu (2/1/2021).

Huda berharap ke depan Lazisnu Candiroto tetap semangat dan terus menebar manfaat bagi umat.

Terpisah, Bendahara Lazisnu Kecamatan Kendal, Cholis dalam rapat evaluasi pengurus Lazisnu tingkat ranting di SMK NU 1 Kendal, memberikan apresiasi terhadap kinerja Lazisnu Kelurahan Candiroto.

Menurutnya, peran Lazisnu Kelurahan Candiroto bagi umat patut dijadikan contoh.

“Dengan koordinasi yang baik dari Lazisnu maupun Banom lainnya membuat eksistensi NU semakin terasa sangat melekat di hati masyarakat” kata Cholis beberapa hari lalu.

Cholis juga mengungkapkan hasil perolehan kaleng dan pentasyarufan selama 1 tahun sebelumnya, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat ranting.

“Dari grafik tabel prestasi, ada beberapa kelurahan yang aktifitasnya sangat signifikan baik dari pemungutan kaleng sedekah maupun pentasyarufanny,” ungkapnya.

Ketua Lazisnu Kecamatan Kota Kendal Bayu Nugroho dalam kesempatan yang sama, lebih membahas pada sosialisasi aplikasi pengelolaan Laporan Administrasi dan Keuangan Lazisnu.

“Aplikasi yang berjalan di platform komputer ini jika diterapkan akan sangat memudahkan kita dalam menyampaikan laporan dan informasi yang dibutuhkan. Jika dulu kita harus membuka tumpukan kertas untuk mencari data yang akan kita laporkan, sekarang hanya cukup dengan menggunakan menu yang dibutuhkan maka informasi yang dibutuhkan akan bisa dilihat dengan detail. Terlebih data tersebut juga dapat dicetak untuk kami laporkan ke MWC maupun masyarakat yang membutuhan,” terangnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!