- iklan atas berita -

Metro Times (Lombok) Hari jadi 1 tahun Desa Segara Katon, kemarin, dimeriahkan dengan adanya kirab drumband dari Akademi TNI/POLRI dan IPDN yang tergabung dalam satuan latihan 1 Macan Latsitardanus XLII sepanjang jalan menuju Balai Rakyat Desa Segara Katon, Kecamatan Ganga, Minggu (05/06).

Kirab ini juga diikuti oleh warga dari desa-desa lain yang merupakan bagian dari Kecamatan Gangga. Mereka kompak mengenakan pakaian adat setempat dan membawa spanduk bertuliskan ucapan selamat atas 1 tahun peresmian Desa Segara Katon. Ada juga yang membawa senjata khas daerah untuk diperkenalkan kepada masyarakat sekitar.

Melalui pengeras suara, salah satu rombongan kirab mengucapkan doa dan harapan kepada Desa Segara Katon agar diberikan kelancaran, kesuksesan, makmur serta dimajukan perekonomiannya, kuat dan tangguh dalam segala kondisi.

Terlihat disepanjang jalan, warga berbondong-bondong datang untuk melihat pertunjukan kirab yang sedang berlangsung. Anak-anak sangat senang dengan aksi drumband yang ditampilkan oleh Taruna maupun Praja. Mereka bersorak gembira setiap kali barisan drumband melambaikan tangan ke arah mereka.

Sampai di balai Rakyat Segara Katon, barisan kirab dipersilahkan untuk meletakkan perlengkapan mereka di tempat yang sudah disediakan dan beristirahat, karena jarak yang dilewati cukup jauh. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian Balai Rakyat Segara Katon, Kecamatan Gangga, oleh Dansatlat 1 Macan Latsitardanus XLII, Mayor Arm Deby Irawan. Balai Rakyat ini merupakan salah satu sasaran fisik yang menjadi bagian program kerja peserta Latsitarda.

ads

“Saya berterimakasih kepada teman-teman Latsitarda telah bekerja maksimal sehingga Balai Rakyat ini dapat diselesaikan dengan baik, ini menjadi salah satu wujud integrasi yang baik antara pemuda-pemudi terbaik baik dari AAL, AAU, AKMIL, AKPOL, IPDN beserta warga sekitar. Semoga Balai Rakyat ini dapat bermanfaat positif bagi seluruh warga Desa Segara Katon,” ungkap Dansatlat.

Acara peresmian dihadiri oleh para pejabat desa dan aparat TNI/Polri desa setempat. Mereka berterimakasih atas banyaknya jasa yang diberikan oleh para peserta Latsitarda kepada seluruh warga Lombok Utara. Semoga hubungan positif ini dapat selalu terjalin dengan baik sekarang dan seterusnya nanti. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!