- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tahun 2019 yang berada di Desa Kaligading, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, selenggarakan kegiatan “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Yang Bijak serta Bahaya Narkotika”.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula Desa Kaligading, dengan narasumber yang dihadirkan ada dua yakni, dari Dosen Ekonomi Universitas PGRI Semarang, Aryan Eka Prasetya Nugraha, SE, MPd dan Andri F, perwakilan dari Polsek BOJA, sedangkan pesertanya dari berbagai kalangan mulai anak–anak, remaja dan orang tua.

Koordinator Desa KKN UPGRIS 2019, Desa Kaligading, Akhmad Maulana, menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran remaja, agar cerdas menggunakan media sosial serta mengajak mahasiswa mengetahui bahaya narkotika maupun pemanfaatan literasi digital dalam bidang kewirausahaan dikalangan industri rumah tangga.

Melalui acara tersebut, pihaknya berharap, kedepannya dapat bermafaat sebagai tambahan informasi mengenai penggunaan media sosial dikalangan remaja dan orang tua, dan bahaya narkotika dalam kehidupan remaja.

ads

“Semoga dapat memberikan pengetahuan tentang cara bermedia sosial yang baik, dan mengetahui bahaya narkotika agar para remaja tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak seharusnya,” kata Maulana, kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Dikatakannya, acara tersebut dimualai pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB, pada Minggu (3/2/2019). Ia juga berharap, para ibu-ibu setempat dapat memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk memperkenalkan hasil UMKM, yang ada di Desa Kaligading.

Dalam paparan materinya, Aryan Eka Prasetya Nugraha, menyampaikan, social media merupakan cara efektif untuk melakukan promosi atau memperkenalkan produk bisnis. Dikatakannya, melalui social media perannya dalam bisnis makin menunjukkan performa mengagumkan, banyak perusahaan sudah mengalihkan biaya promosi khusus untuk meningkatkan produktifitas dan efektifitas di media sosial. Hanya saja, lanjutnya, untuk meningkatkan penjualan di media sosial sulit, butuh strategi yang tepat dan sedikit kesabaran dalam membangun pasar.

“Cara paling tepat melalui social media dapat dilakukan dengan cara, pertama mengetahui target pasar dan jenis media sosial, kemudian focus pada target. Selanjutnya creative, different, give an advantage, serta perlunya membangun komunitas dan selalu melakukan evaluasi strategi,” jelasnya. (jon/dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!