- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Ratusan warga Kaliangkrik, memenuhi Balai Desa Ketangi, untuk mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh, RST dr. Soedjono, Kamis (14/12).

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini, diselenggarakan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Juang Kartika 2017, yang dibuka oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. Soedjono Magelang.

Kolonel Ckm dr Rakhmat Saptono Sp OG tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan digelarnya pengobatan ini, diharapkan masyarakat Ketangi dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Dalam sambutannya Kolonel Ckm dr. Rakhmat Saptono Sp OG mengatakan,
RST dr. Soedjono Magelang menggelar kegiatan bakti sosial dengan sungguh – sungguh dan disiapkan secara maksimal. RST menyiapkan dan mengirimkan dokter-dokter spesialis dalam kegiatan bakti sosial ini, katanya.

Sejumlah dokter spesialis yang didatangkan diantaranya adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter kulit, dokter mata, dokter gigi, dokter kelamin, dokter kandungan dan dokter umum dikerahkan untuk melayani masyarakat pada kegiatan sosial ini.

ads

Sementara itu, Kepala Desa Ketangi M Alfian Isnad, sangat gembira dan mengapresiasi adanya kegiatan pengobatan gratis di desanya. Menurut Kades, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa.

Masyarakat Ketangi dan sekitarnya bisa memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal. Disamping tidak perlu jauh-jauh ke kota atau ke rumah sakit, masyarakat bisa berobat atau memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Menurut Alfian, masyarakat Desa Ketangi dan sekitarnya merupakan masyarakat yang kehidupannya sebagian besar bergantung pada pertanian. Masyarakat juga masih abai dalam hal kesehatan. Dengan adanya bakti sosial ini diharapkan bisa memberi contoh dan panutan kepada warga agar mulai belajar hidup sehat.

“Saya sangat berharap agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan di waktu yang akan datang” jelas Alfian.

Di Aula Balai Desa Ketangi, Rumah Bidan dan halaman balai desa terlihat penuh oleh warga yang akan mengikuti pengobatan gratis. Bahkan di luar gedung juga disiapkan satu unit mobil dental dan dokter gigi yang khusus melayani masyarakat yang akan berobat atau memeriksakan giginya.

Siti Kotijah (67), warga Dusun Krajan Ketangi, merupakan satu dari ratusan orang yang mengikuti pengobatan gratis ini mengungkapkan, sudah lama ia mengalami sakit pada kaki dan tangan, Kakinya terasa seperti kesemutan dan sedikit bengkak. Dengan diantar oleh saudaranya, Siti Kotijah akhirnya mendapatkan pengobatan dari dokter. Rasa gembira terpancar dari raut wajah Siti Kotijah selepas pemeriksaan kesehatannya.

“Kulo sampun dipriksa lan diparingi obat, menawi dereng mantun supados priksa wonten rumah sakit” ujar Siti. Dengan bahasa jawanya.

RST dr. Soedjono Magelang dalam melaksanakan bakti sosial bekerja sama dengan Kodim 0705/Magelang, Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Puskesmas Kaliangkrik dan jajaran perangkat desa Ketangi. RST menyiakan dokter dan obat-obatan. Sementara Kodim 0705 Magelang dengan didukung oleh perangkat desa setempat. memberikan sosialisasi dan menggerakan massa untuk mengikuti bakti sosial pengobatan gratis tersebut.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!